Jodoh Wasiat Bapak: Diteror Arwah Mertua

Jodoh Wasiat Bapak
Sumber :
  • dok.ist Youtube

VIVA – Murti, seorang tunawisma yang sedang kelaparan mencari makanan di tempat sampah. Namun, ia terkejut saat menemukan sesosok mayat terbujur kaku. Mayat itu adalah bu Barkah. Murti dibantu Adam dan Kania membawa jenazah tersebut ke rumah anak bu Barkah, Sigit. Putra bu Barkah sangat bersedih.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Sigit berterima kasih kepada Murti, yang dianggapnya sebagai tunawisma berhati mulia. Berkat Murti, bu Barkah dapat kembali ke rumah karena sudah tiga hari pergi meninggalkan rumah, karena kondisinya yang pikun.

Sigit berencana untuk membawa Murti tinggal di rumahnya, sebagai balas budi. Namun Dina, istri Sigit, menentang keras. Dina menuduh Murti nanti akan mencuri, tapi Sigit meyakinkan Dina untuk mengizinkan Murti tinggal di rumah mereka. Sigit cerita kalau almarhumah bu Barkah pernah berpesan padanya untuk menolong orang yang kurang beruntung.

Sinopsis Queen of Divorce Episode 3, Kang Ki Young Bergabung dengan Tim Heroik Bareng Lee Ji Ah

Maka dari itu Sigit ingin membawa Murti ke rumah, sebagai menjalankan amanat dari almarhumah ibunya. Akhirnya, Dina tak bisa berkutik, dia tetap merencanakan niat jahat pada Murti, tanpa sepengetahuan Sigit.

Saat Sigit tak ada, Dina menyiksa Murti. Menyuruhnya belanja sayuran dengan uang pas-pasan, menyapu, mengepel, dan masak. Tapi di saat Sigit di rumah, Dina pura-pura baik ke Murti. Wanita paruh baya itu sedih dengan sikap palsu Dina. Murti berbaur dengan warga kampung Kucrit dan ikut pengajian dengan Mama Adam dan Ainun. Namun Dina menyusulnya ke musala dan menyeretnya pulang. Dina takut Murti akan mengadu macam-macam ke warga.

Sinopsis Dear Jo Episode 6: Anggika Bolsterli Dibuat Kalut dengan Sikap Stefan William

Sementara itu, gangguan dari arwah Bu Barkah selalu menghantui Dina. Terutama, di saat Dina ingin menyiksa Murti. Ternyata, Dina adalah dalang dari semua ini. Dina yang benci mertuanya, membuang bu Barkah ke tempat jauh dan menelantarkannya sampai ibu mertuanya itu sakit-sakitan di jalan dan meninggal dunia. 

Maka dari itu Dina ingin menjadikan Murti kambing hitam, ia menuduh Murti sebagai pembunuh bu Barkah. Namun, Sigit tidak percaya begitu saja karena Murti sangat baik.

Gangguan arwah bu Barkah semakin sering meneror Dina. Adam menolong keluarga Sigit dan pada saat itu Murti kerasukan arwah Barkah, dan terkuak kalau memang Dina yang menelantarkannya sampai meninggal. 

Lantas, apa yang terjadi pada Dina setelah kejahatannya terbongkar? Jangan lupa saksikan kisah lengkapnya di sinetron Jodoh Wasiat Bapak, Rabu 17 Januari 2018 malam ini, hanya di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya