Profil Abimana Aryasatya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya

Jakarta, 24 Oktober 1982
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2019/04/23/5cbebb1ebd596-abimana-arysatya_324_116.jpg
Riwayat

Dunia layar kaca mengantarkan Abimana Aryasatya tenar di layar lebar. Ia berhasil memikat panggung hiburan Tanah Air.

Pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1982 ini mengawali kariernya di dunia hiburan dengan tampil di layar kaca. Abimana main di sineteron "Lupus" yang tayang pada tahun 1995. Saat itu Abimana terkenal dengan sapaan panggungnya Robertino.

Aksi perannya terus berlanjut di dua sinetron berikutnya. Namun, sejak 2005, suami dari Nidya Ayu Riandri ini lebih banyak main di layar lebar. Di antaranya, film Missing, Malam Jumat Kliwon, Demi Dewi, Catatan (Harian) Si Boy.

Pada 2012, bapak empat anak ini ditunjuk menjadi pemain utama dalam film Republik Twitter. Aktingnya di layar lebar tak terhentikan. Tiap tahun tak luput dari aksi aktingnya. Ada sekitar 33 judul film, ia mainkan hingga 2018.

Berkat kualitas aktingnya, Abimana juga diminta untuk memerankan sosok komedian Dono dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part1 n 2 yang sukses di bioskop Indonesia.

Atas aktingnya, ia diganjar Pemeran Utama Pria Terbaik, Indonesian Box Office Movie Awards 2017.

Sukses aktingya berlanjut, aktor yang banyak mendapatkan nominasi ini juga didaulat untuk menjadi peran utama dalam film Gundala yang tayang pada 2019. (DN) (Photo/Instagram/AbimanaAryasatya)