Profil Sissy Prescillia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sissy Prescillia

Sissy Prescillia

Jakarta, 5 April 1985
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2019/05/28/5cece6ebd7d9d-sissy-prescillia_324_116.jpg
Riwayat

Dunia model membawa Sissy Prescillia tersohor di panggung hiburan Tanah Air. Pernikahannya dengan pembalap Rifat Sungkar menambah popularitasnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 5 April 1985 ini anak dari pasangan Iwan Setiawan dan Ida Farida Hanas. Sejak kecil, ia sudah menggemari dunia model dan tarik suara.

Sissy berhasil meraih peringkat ke-2 Model Kawanku 1999 saat usianya menginjak 14 tahun. Bahkan tiga tahun sebelumnya, Sissy pernah menjadi personel grup vocal Bocah Reggae.

Memasuki usia remaja, ia mulai terjun ke layar lebar. Pada tahun 2002, ia main film Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Berkat perannya sebagai Milly sahabat Dian Sastro, namanya mulai dikenal publik.

Sejak itu, istri dari pembalap Rifat Sungkar ini memainkan beberapa film dan sineteron. Ada sekitar 17 judul yang ia mainkan.

Selama berkarier di dunia film, Sissy mendapatkan beberapa penghargaan. Atas perannya di AADC ke-2, ia didapuk sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam ajang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017.

Dua tahun kemudian dalam ajang yang sama, kakak dari Vanesha Prescilla ini berhasil sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik 2019. Hal ini diperoleh atas aktingnya di film Milly & Mamet. (DN)(Photo/Instagram/SissyPrescillia)