Profil Jessica Veranda - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jessica Veranda

Jessica Veranda

Jakarta , 19 Agustus 1993
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2019/06/25/5d11ed4601d9f-jessica-veranda-ql_324_116.jpg
Riwayat

Jessica Veranda memilih kariernya di dunia hiburan. Bersama grup idola JKT48 namanya terkenal.

Wanita kelahiran Jakarta 19 Agustus 1993 ini anak dari pasangan Josi Tanumihardja dan Treesye Bonita Lontoh. Sejak kecil Jeesica Veranda memiliki hobi menyanyi dan modeling.

Ia memulai kariernya di layar kaca pada usia 13 tahun. Sinetron pertama yang ia lakoni berjudul Pengantin Remaja. Dua tahun kemudian ia main di Upik Abu dan Laura.

Pada 2011, ia mulai terjun ke dunia tarik suara. Melalui tahapan seleksi, ia berhasil masuk sebagai anggota grup idola asal Indonesia JKT48. Di sini, Jessica Veranda memiliki nama panggilan Ve. Ia selalu menjadi member urutan pertama (Senbatsu) di JKT48.

Bersama JKT48, nama Ve mulai tersohor di dunia tarik suara. Wanita yang kuliah di Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Tarumanagara, Jakarta ini banyak manggung dan mendapatkan fasilitas layaknya artis idola Tanah Air.

Setelah 6 tahun berkarier di grup idola ini, Jessica Veranda mengundurkan diri pada 2017. Keluar dari JKT48 bukan berarti meninggalkan dunia hiburan, Jessica Veranda tetap bersolo karier.

Ia menjadi penyanyi, model, youtuber, dan main seni peran. Teranyar, ia tampil dalam film "Nikah Yuk" yang tayang pada tahun 2019. (DN) (Photo/Instagram/Jessica Veranda)