Profil Jessica Iskandar - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jessica Iskandar

Jessica Iskandar

Jakarta, 29 Januari 1988
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2017/03/21/58d097cebf7e3-jessica-iskandar-ql_324_116.jpg
Riwayat

Mengikuti casting di berbagai agensi, Jessica Iskandar akhirnya terpilih sebagai pemeran film. Dari film inilah awal ia meraih popularitas.

Perannya sebagai Karra dalam film “Dealova” pada tahun 2005 telah melambungkan nama Jessica Iskandar. Setelah membintangi film tersebut bersama Ben Joshua dan Evan Sanders, berbagai tawaran bermain film pun silih berganti berdatangan.

Wanita yang akrab dipanggil Jedar, dulu disapa Chika, ini memulai kariernya sebagai model. Ia ikut sekolah model John Casablanca. Berkat modal tersebut, ia mencoba casting di berbagai agensi hingga akhirnya Jessica mendapatkan peran sebagai Karra pada film "Dealova" yang diadaptasi dari sebuah novel.

Pada awalnya, Karra akan dilakoni oleh artis Laudya Cynthia Bella. Namun, karena sedang sibuk mempersiapkan Ujian Nasional, maka Laudya terpaksa mundur.Casting kembali dilaksanakan untuk mencari peran pengganti hingga terpilihlah Jessica Iskandar untuk mengisi peran tersebut. Saat itu usianya menginjak 17 tahun.

Selang 2 tahun, film baru Jessica kembali rilis. Namun, bukan di Indonesia melainkan di negeri jiran Malaysia. Bersama Jeremy Thomas, Jessica memerankan film bertajuk “Diva”.

Pada tahun 2008, dara yang pernah menempuh pendidikan Desain Interior Universitas Trisakti ini pun kembali berperan dalam film “Coblos Cinta”, “Nazar”, “Istri Bo'ongan”.

Selain bermain film, Jessica Iskandar juga menjajal dunia tarik suara, model iklan, dan sinetron. Ia menjadi presenter program musik “Dasyat” yang tayang di RCTI. Ia juga ikut meramaikan variety show “Pesbukers” di ANTV, dan “Everybody Superstar” di Trans TV.

Pada tahun 2012, wanita kelahiran 29 Januari 1988 ini kembali bermain dalam film horror komedi “Kung Fu Pocong Perawan” sebagai Memey bersama almarhum Olga Syahputra.

Popularitasnya sebagai artis, kehidupan pribadinya pun tak lepas dari sorot kamera dan media. Ia menikah dengan pria berkebangsaan Jerman, Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard,pada 11 Desember 2013 di Jakarta. Namun, karena kabar pernikahan ini tercium media, Jedar memilih tinggal di Amerika Serikat hingga melahirkan anaknya.

Setelah memiliki anak yang diberi nama El Barrack Alexander, Jessica Iskandar pulang ke Indonesia. Di tenggah menjalani rutinitas barunya merawat si kecil,pada 2015 suaminya mengajukan pembatalan pernikahannya ke pengadilan Negeri Jakarta.

Jessica Iskandar tak mau ambil pusing. Ia terus asyik bersama anak dan dunia keartisannya. Bahkan selain menggeluti dunia entertainment, pada usia 29 tahun, ia juga merintis berbagai bisnis, salah satunya produk kecantikan, dengan mengerjakan ratusan karyawan. (AC/DN)

KELUARGA
Orang Tua        : Hardi Iskandar
                           Wulandari
Suami                : Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard (Pisah)
Anak                  : El Barrack Alexander

PENDIDIKAAN
Desain Interior, Universitas Trisakti Jakarta (tidak selesai)

KARIER

Acara TV
Dahsyat, 2011
Pesbukers, 2011
Everybody Superstar
Pengusaha, 2016

Sinetron
Kasmaran
Kanaya
My Best Friend's Sister
Cinta Anak Majikan

FTV
Ketika Wila Patah Hati (2008)
I Love You Juminten (2011)
Miss Clean Lebay

Film
Dealova (2005)
Diva (2007)
Coblos Cinta (2008)
Nazar (2009)
Istri Bo'ongan (2010)
Kung Fu Pocong Perawan (2012)