Profil Chelsea Islan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Chelsea Islan

Chelsea Islan

Amerika Serikat, 2 Juni 1995
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2017/06/16/5943ab6551fee-chelsea-islan-ql2_324_116.jpg
Riwayat

Memulai akting sebagai pemeran pendamping tak membuat ia malu. Chelsea Islan melakoninya dengan serius. Ia pun menjadi bintang ternama di layar lebar dan kaca.

Model cantik kelahiran Washington D.C., Amerika Serikat, 2 Juni 1995 ini adalah anak dari Indra Budianto dan Samantha Barbara. Nama Chelsea mulai melambung setelah bermain dalam film “Refrain” sebagai peran pendamping.Ia memerankan sosok Annalise yang mencintai pacar temannya.

Meski tergolong pendatang baru, kariernya cepat melesat di medio 2013. Setelah bermain di film tersebut, saat usianya memasuki 18 tahun, berbagai tawaran pun datang menghampiri pemilik nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan.

Salah satunya grup band Noah mengajak Chelsea Islan berperan dalam video klip mereka yang berjudul “Tak Lagi Sama”. Dalam video klip ini, Chelsea harus beradegan mesra dengan Ariel. Tentu saja, ia merasa sedikit gugup ketika harus berpelukan dengan Ariel. Namun, itu bukanlah kendala yang berarti.

Selang setahun, wanita yang diketahui suka berolah raga ekstrem dan menyukai tantangan ini pun kembali diuji dalam film “Street Society”. Chelsea harus berperan sebagai Karina, seorang perempuan yang memiliki dua keperibadian di dalam dirinya. Satu sisi, Karina seorang yang smart, halus, dan feminim. Namun, di samping sisi malaikat itu, Karina memiliki sisi psikopat yang abisius dan kejam.

Lewat film “Social Society”, Chelsea sempat masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dari Piala Maya 2014 silam.

Pada tahun yang sama, wanita yang memiliki nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan pun kembali berolah peran dalam film “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar” yang diangkat dari kisah nyata Merry Riana yang sukses meraih satu juta dolarnya pada usia 26 tahun.

Peran sempurna Chelsea sebagai Merry Riana berhasil menuai pujian. Tetnu saja itu butuh usaha keras agar dapat menghayati sosok Merry, seorang perempuan yang dilempar ke Singapura saat kerusuhan 1998 dan harus menjalani hidup dari nol hingga akhirnya sukses di usia muda.

Selang setahun, lagi-lagi Chelsea mendapat tawaran film yang masih bernuansa kerusuhan 1998. Ia berperan sebagai Diana dalam film “Di Balik 98”.

Perannya dalam film ini telah menggiring Chelsea dalam tiga nominasi sekaligus di antaranya Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit pada Indonesian Movie Awards 2015 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2015.

Selain sejumlah nominasi, ia justru dinobatkan penghargaan lain. Chelsea dianugerahi sebagai pemenang Actress of the Year, Indonesian Choice Awards 2015 dan 2016.

Di samping kiprahnya di layar lebar, Chelsea pun ikut meramaikan layar kaca dalam Sitkom “Tetangga Masa Gitu” yang tayang di Net TV pada 2014 selama 3 tahun.

Setelah bermain dalam dua film “Guru Bangsa: Tjokroaminoto” dan “Love You.. Love You Not”, Chelsea mendapatkan masa keemasannya pada tahun 2016. Empat film sekaligus ia perankan termasuk film action “Headshot” dan drama “Rudy Habibie” yang merupakan prekuel dari film “Habibie & Ainun”.

Peran Chelsea di Rudy Habibie sebagai Ilona Ianovska, gadis asal Polandia yang sempat jatuh cinta dengan Habibie yang sedang kuliah di Jerman.

Akting Putri dari Indra Budianto dan Samantha Barbara ini pun kembali diganjar penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2016 melalui film “Rudy Habibie” tersebut.

Tak hanya itu penghargaan yang diperoleh Chelsea. Perannya di Rudy Habibie kembali diganjar penghargaan. Film ini masuk Indonesian Box Office Movie Awards sekaligus Chelsea sebagai pemeran utama wanita terbaik 2017. Chelsea membuktikan bukan lagi sebagai pemeran pendamping, tapi pemeran utama dengan segala prestasi. (LP/AC/DN)

KELUARGA
Orang Tua   : Indra Budianto (ayah)
                      Samantha Barbara (ibu)

KARIER
Filmografi
Refrain (2013)
Street Society (2014)
Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)
Di Balik 98 (2015)
Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)
Love You.. Love You Not (2015)
3 Srikandi (2016)
Headshot (2016)
Pinky Promise (2016)
Rudy Habibie (2016)

Acara TV
Tetangga Masa Gitu? (2014-2017)

Model Video Clip
NOAH – Tak Lagi Sama

Iklan
Tokopedia
Garnier Light Complete
Good Day
Indosat Ooredoo
OPPO F1s