Profil Kiki Amalia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kiki Amalia

Kiki Amalia

Jakarta, 26 November 1981
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2017/07/28/597b0592b76f8-kiki-amalia-ql_324_116.jpg
Riwayat

Menjuarai kontes cover majalah, Kiki Amalia terjun ke panggung hiburan. Ia mendapatkan popularitasnya lewat film komedi dewasa.

Kiki Amalia mengawali kariernya di usia remaja sebagai foto model dalam kontes kecantikan Cover Girl Majalah Aneka pada tahun 1995. Sejak itu beberapa produk pernah mempercayakan Kiki sebagai bintang iklannya.

Kariernya makin mencorong saat ia terpilih sebagai Juara I dalam Pemilihan Wajah Femina pada tahun 2000. Dari situ berbagai tawaran di bidang hiburan mulai dijajalnya. Salah satunya adalah berpose dengan sensual untuk majalah FHM Indonesia.

Lahir di Jakarta pada 26 November 1981, Kiki Amalia banyak membintangi sejumlah sinetron, walaupun sebagian besar tidak menjadi peran utama, sebut saja ada Legenda Misteri, Wewe Gombel, Bule Betawi, Jodoh Apa Bodoh, hingga Anak Ajaib. Selain itu Kiki juga pernah membintangi dua sinteron seri bernuansa religi Hidayah dan Rahasia Ilahi.

Lulusan D3 Business Management London School, Jakarta ini juga mulai merambah karier sebagai seorang presenter di berbagai acara seperti kontes dangdut Hajatan Dangdut Mania yang ditayangkan stasiun televisi TPI.

Pada medio tahun 2009, dia sempat berduet dengan Icha dari grup musik Jikustik dalam membawakan lagu religi berjudul Allah Maha Pengampun. Awalnya dia mengaku sempat grogi saat pertama kali diminta untuk menyanyi lagu religi, namun berkat dukungan dari orang-orang sekitarnya, Kiki pun berani unjuk suara.

Terjunnya Kiki dalam dunia tarik suara rupanya bukan secara kebetulan. Dia mengaku harus memiliki album rekaman religi terkait dengan tur yang dia jalani pada tahun 2010 ke berbagai pesantren se-Jawa Timur.

Dengan nada merendah dia mengaku bila dirinya sukses menjadi penyanyi, dia tidak akan pernah meninggalkan dunia akting. Baginya dunia akting adalah segalanya, karena berkat dunia akting namanya lebih dikenal masyarakat secara luas.

Namanya terkenal berkat aktingnya dalam film komedi dewasa "Mas Suka Masukin Aja". Film besutan K2K Production yang tayang pada tahun 2009 ini memang menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat. Seiring dengan itu nama Kiki Amalia pun ikut populer.

Soal asmara, Kiki menjatuhkan pilihan hatinya kepada kiper nasional Markus Horison. Ia menikah pada 27 November 2010. Sayang, bahtera rumah tangga mereka hanya bertahan 2 tahun. Kiki bercerai saat berumur 31 tahun..

Lama tak muncul di layar kaca, Kiki Amalia ternyata menekuni bidang baru yang mengasyikan. Ia sering tampil di berbagai klub malam sebagai DJ. Selain itu, Kiki Amalia juga merintis usaha clothing dengan merk “Kiam”. Ia ingin kembali membangun citranya dengan berkarya. (LP/AC/DN)

KELUARGA     
Pasangan              : Markus Horison (cerai)
 

KARIER
Filmografi
Rantai Bumi (2006)
Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I'ts Okay (2008)
Tragedi Penerbangan 574 (2012)

Sinetron
Legenda Misteri
Wewe Gombel
Bule Betawi
Jodoh Apa Bodoh
Anak Ajaib
Hidayah
Hidayah 3
Rahasia Ilahi
Oh Ternyata