Profil Giorgino Abraham - VIVA
Giorgino Abraham

Giorgino Abraham

Spijkenisse, Belanda, 30 November 1994
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2017/08/01/5980237a4d76c-giorgino-abraham-ql_324_116.jpg
Riwayat

Berkat akting pertamanya di layar lebar, Giorgino Abraham langsung mendapatkan popularitasnya di panggung hiburan. Wajahnya pun sering menghiasi sinetron di layar kaca.

Artis ganteng ini adalah pria kelahiran Spijkenisse, Belanda pada 30 November 1994. Ia mulai terjun ke film layar pada usia 17 tahun. Debut pertamanya, Giorgino Abraham membintangi film Tendangan dari Langit yang tayang pada tahun 2011. Dari sanalah masyarakat mulai mengenal sosoknya.

Giorgino Abraham alias Gino pun kembali bermain untuk film Pengejar Angin pada tahun yang sama. Selain bermain film, ia juga membintangi beberapa video klip lagu Piyu bertajuk Sakit Hati. Dalam video tersebut, pria yang kerap disapa Gino ini diceritakan berpasangan dengan Pevita Pearce.

Selain Piyu, ternyata Gino juga tampil sebagai model video klip lagu Tiba-tiba Cinta Datang yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Baginya, syuting film ataupun video klip sama-sama memiliki tantangan sendiri meski dalam penyelesaiannya jauh lebih cepat video klip.

Saat usianya menginjak 18 tahun, Gino mendapat kesempatan berperan dalam sinetron perdananya bertajuk Karunia. Dalam sinetron perdananya, Gino beradu akting dengan pemeran Indonesia papan atas seperti     Marshanda, Mischa Chandrawinata, Raya Kohandi, dan Irish Bella.

Meski usianya masih remaja, karier Gino terus menerus menanjak. Putra dari pasangan Geoffrey Abraham dan Febbe Anggraeni ini membintangi sinetron Magic (2013), Surat Kecil Untuk Tuhan The Series (2013), dan Fortune Cookies (2013).

Sedangkan pada tahun 2014, Gino absen tampil dalam sinetron. Namun, ia tampil dalam film layar lebar Aku Cinta Kamu. Film besutan Starvision Plus tersebut memiliki 4 kisah di dalamnya yang diangkat dari 4 lagu karya Piyu berjudul Firasatku, Cinta Itu Adalah, Sakit Hati, dan Jernih.

Gino mendapat peran utama sebagai Gerry di segmen ketiga film tersebut yang bertajuk Sakit Hati. Lagi-lagi Gino berpasangan dengan Pevita Pearce yang berakting sebagai Lisa.

Selang setahun setelah film tersebut rilis, Gino pun kembali rajin tampil di layar kaca. Ia bermain dalam sinetron Aku Anak Indonesia (2015), Rajawali (2015), Anak Jalanan (2016), Anugerah Cinta (2016), dan Berkah Cinta (2017).

Di tengah menjalani kariernya, Gino menjalin cinta cukup lama dengan Angela Gilsha. Pada awalnya, Gino tertarik dengan Angela karena foto-foto di Instagram hingga tahun 2015 mereka pun bertemu. Setelah berpacaran, ternyata mereka tampil di sinetron yang sama, Berkah Cinta.

Gino berperan sebagai Eros, Angela sebagai Sisil yang naksir Eros, sedangkan Irish Bella berperan sebagai Tania yang merupakan pacar Eros.

Kedekatan Gino dengan Irish Bella juga sempat meramaikan jagat berita selebriti Indonesia. Bahkan disinyalir menjadi bumberang keretakan hubungan Gino dan Angela.

Ditambah lagi, Gino pernah mengunggah video bersama Irish Bella tengah bergoyang di salah satu klub di Bali. Hubungan Gino dan Angela pun kandas meski di sisi lain, Gino telah memberikan klarifikasi kalau Irish Bella bukanlah penyebab utama keretakan hubungan mereka. Kisah asmara Gino ini bak layaknya kisah sinetron di layar kaca. (AC/DN)

KELUARGA
Orang Tua     : Geoffrey Abraham dan Febbe Anggraeni
Adik                : Lorenzo Abraham

KARIER
Filmografi
Tendangan dari Langit (2011)
Pengejar Angin (2011)
Aku Cinta Kamu (2014)

Sinetron
Karunia (2012)
Kutunggu Kau di Pasar Minggu (2012)
Magic (2013)
Surat Kecil Untuk Tuhan The Series (2013)
Fortune Cookies (2013)
Aku Anak Indonesia (2015)
Rajawali (2015)
Anak Jalanan (2016)
Anugerah Cinta (2016)
Berkah Cinta (2017)