Profil Natalie Sarah - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Natalie Sarah

Natalie Sarah

Bandung, 1 Desember 1983
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2017/09/20/59c23035d7dff-natalie-sarah-ql_324_116.jpg
Riwayat

Pergumulan batinnya mengantarkan Natalie Sarah ke panggung hiburan. Ia mulai dari model hingga menjadi artis sinetron.

Pemilik nama lengkap Natalie Sarah Sianipar ini lahir di Bandung, 1 Desember 1983 dari pasangan Kafson Sianipar dan Nurmiati. Ia anak pertama dari 6 bersaudara yang memiliki darah keturunan Batak dan Sunda. Keluarganya termasuk orang yang taat pada agama Kristen.

Natalie Sarah menghabiskan masa kecilnya di kota kelahirannya dari SD hingga SMA. Lulus SMA, ia memilih untuk menikah usia muda. Ia menikah pada usia 17 tahun. Namun, pernikahannya dengan Ryan Rahmat Ginanjar tak bertahan lama dan berpisah dengan dikaruniai seorang anak.

Pada 2001, Natalie Sarah mendapatkan pengalaman spritual baru. Ia masuk agama Islam. Pindah ke Jakarta ia memulai hidup barunya. Di samping mendalami dan mengamalkan agama Islam secara diam-diam, ia mulia terjun ke dunia model yang berujung ke panggung sinetron.

Ia mulai dikenal masyarakat atas aktingnya sebagai Memey dalam sinetron Kawin Gantung yang tayang pada tahun 2004. Dalam sinetron tersebut, Natalie menjadi salah satu pemeran utama bersama artis kondang Didi Riyadi, Asmirandah, dan Elma Theana.

Sejak itu, karier Natalie di panggung sinetron terus menanjak. Sejumlah sinetron telah dibintanginya. Beberapa di antaranya, Citaku di Rumah Susun, Dari Temen Jadi Demen, Cinta SMU, Superfone, serta Habibi Dan Habibah.

Pada 6 April 2007, Natalia Sarah menikah lagi dengan pria keturunan Arab bernama Abdullah Rizal. Pesta pernikahan mereka diselenggarakan di Gedung Pewayangan Kautaman, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Pernikahan itu mengundang Ketua PP Muhammadiyah Dim Syamsudin sebagai salah satu saksi. Selang setahun, mereka telah dikaruniai satu buah hati yang diberi nama Habibi Abdullah Aziz.

Meski telah menikah, Natalie tetap menjalani kariernya sebagai artis. Bahkan, ia melebarkan sayapnya ke layar lebar. Pada tahun 2013, film perdananya bertajuk Jeritan Danau Terlarang rilis di bioskop.

Tiga tahun kemudian, artis sinetron yang pernah mengisi salah satu episode Kubersimpuh PadaMu ini dipercaya sebagai salah satu pemeran film Abdullah & Takeshi. Bahkan ia juga dilibatkan dalam FTV Umroh untuk Ibu yang tayang pada 2017.

Pada 17 September 2017, kabar duka datang dari keluarga Natalie Sarah. Ibunya Nurmiati Siahaan menghembuskan napas terakhir akibat kanker payudara. Natalie pun hadir meskipun berbeda agama dan mendoakannya agar diterima di sisi Tuhan. (AC/DN) (Photo: Instagram/ Natalie Sarah)


KELUARGA
Orang Tua     : Kafson Sianipar dan Nurmiati Siahaan
Suami            : Ryan Rahmat Ginanjar (cerai)
                        Abdullah Rizal
Anak              : Navida Maurine
                        Habibi Abdullah Aziz

KARIER
Filmografi
Jeritan Danau Terlarang (2013)
Abdullah & Takeshi (2016)
Daerah Terlarang (2016)

Sinetron
Kawin Gantung 1
Kawin Gantung 2
Cintaku Di Rumah Susun
Dari Temen Jadi Demen
Cinta SMU
Superfone
Habibi Dan Habibah
Kubersimpuh PadaMu Eps Pinang Terbelah Dua
RT Sukowi
Cantik-Cantik Magic
Asisten Rumah Tangga (2016) sebagai Juju
Asisten Rumah Tangga 2 (2016) sebagai Juju
Jin & Jun Bikin Kepo (2016) sebagai Gina
Jin dan Jun Makin Gokil (2016 – 2017) sebagai Erika
Nadin (2017) sebagai Silvi
Jodoh Wasiat Bapak (2017) sebagai Lilis
Best Friends Forever (2017)

FTV
Umroh Untuk Ibu (2017)