Profil Ranty Maria - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Ranty Maria

Ranty Maria

Jakarta, 26 April 1999
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2017/09/25/59c8d4874775d-ranty-maria-ql_324_116.jpg
Riwayat

Wanita cantik keturunan Korea ini memilih kariernya di dunia hiburan. Namanya pun mulai dikenal sebagai artis sinetron Indonesia.

Ranty Maria Aprily Kariso atau biasa disapa Ranty Maria lahir di Jakarta, 26 April 1999. Ia memiliki keturunan Korea dari sang ayah yang bernama Lee Ki Young dan darah Manado dari sang ibu, Joanita Kariso.

Ranty anak kedua dari lima bersaudara, kakaknya laki-laki bernama Kevin Alen Kariso dan tiga adiknya perempuan bernama Riska Monika Lee Aurora, Marchella Kariso Lee dan Queen Euqinia Feronika Lee Kariso.

Wanita yang berzodiak Taurus ini sudah bermain sinetron sejak usianya menginjak 8 tahun. Saat itu, ia berperan dalam film My Heart Series yang tayang di SCTV. Dalam film tersebut Ranty berperan sebagai sosok bernama Luna beradu peran dengan Yuki Kato, Esa Sigit, Irshadi Bagas, Kevin Julio dan lainnya.

Setelah sukses membintangi sinetron tersebut, pada 2008 Rianty dipercaya untuk membintangi sinetron "Menanti Keajaiban Cinta". Kali ini, ia beradu peran dengan Chelsea Olivia dan Glenn Alienskie.

Namanya semakin dikenal ketika ia membintangi sinetron "7 Manusia Harimau" yang tayang di RCTI pada 2016. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Ratna dan beradu peran dengan Samuel Zylgwyn, Oci Rosdiana, Cut Meyriska, Ammar Zoni dan lainnya.

Tahun 2017, ia membintangi Anak Jalanan dan Anak Langit, lagi-lagi ia beradu peran dengan Ammar Zoni. Setelah itu ia mulai terlibat cinta lokasi (cinlok) dengan Ammar Zoni.

Tak jarang Ranty memposting foto kebersamaannya dengan Ammar Zoni di akun instagramnya. Banyak warganet yang cemburu dan ada juga yang kagum dengan hubungan Ammar Zoni.

Kisah cinta Ranty bersama Ammar Zoni mendapat cobaan begitu berat saat Ammar Zoni ditangkap pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat pada 7 Juli 2017. Ammar ditangkap di sebuah rumah di Depok, bersama teman dan asistennya, karena mengonsumsi narkoba.

Atas kejadian tersebut, Ranty yang berumur 18 tahun itu bungkam jika ditanya tentang kekasihnya. Banyak warganet simpati kepada Ranty saat kejadian tersebut. Di tengah cobaan datang, tersiar kabar hubungan mereka tidak direstui oleh orang tua Ranty meskipun dibantahnya.

Meski hubungan asmaranya selalu dipertanyakan, Ranty tetap fokus pada kegiatan sehari-hari, terutama aktingnya dalam layar kaca yang telah melambungkan namanya di dunia hiburan. (AA/DN) (Photo: Instagram/Ranty Maria)


KARIER
Film
Love is Cinta, 2007
Perempuan Punya Cerita, 2008

Sinetron
My Heart Series, SCTV, 2007
Sentuh Hatiku, 2007
Menanti Keajaiban Cinta, RCTI, 2008
Jangan Nikahkan Akum Aku Masih Ingin Bermain, 2008
Elang, 2008
My Love, 2012
7 Manusia Harimau, RCTI, 2016
7 Manusia Harimau New Generation, RCTI, 2016
Anak Jalanan, SCTV, 2017
Anak Langit, 2017

FTV
Lovepedia: Idola Rockmantis, 2016