Profil Ratu Felisha - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Ratu Felisha

Ratu Felisha

Jakarta, 16 Oktober 1982
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2017/09/26/59c9ebc6a60e7-ratu-felisha-ql_324_116.jpg
Riwayat

Ia terjun ke panggung hiburan dari dunia model ke sinetron dan film. Kontroversi hidupnya selalu mewarnainya.

Pemilik nama lengkap Ratu Felisha Renatya ini mengawali kariernya sebagai seorang model. Wanita yang kerap disapa Feli ini sempat berpose cukup berani pada majalah dewasa FHM. Selain itu, Feli juga membintangi beberapa sinetron seperti Gerhana, ABG, dan Indra Ke-6.

Wanita kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1982 ini dikenal setelah membintangi film Buruan Cium Gue yang tayang pada 2004. Adegan ciuman Felisha sempat mengundang kritik dari berbagai pihak karena film asuhan Multivision Plus Pictures ini bisa menciptakan dampak negatif bagi remaja.

Di luar akting, Felisha sering kali berpenampilan terbuka. Bahkan, foto-foto seksi bersama teman-temannya tersebar di internet karena keisengan salah satu dari mereka. Akibatnya, foto-foto Feli menjadi buruan warganet.

Pemeran dalam film Kuntilanak ini juga menyukai seni tato. Jarah di tubuhnya tak hanya satu. Di punggung Feli terdapat tato bergambar mahkota, sedangkan di pergelangan kaki kirinya terdapat tato rantai, dan satu tato lagi di daerah tersembunyi.

Pada tahun 2006, Feli terlibat kasus pemukulan Andika yang juga merupakan kekasih penyanyi jazz Andien. Meski Feli dan Andika sudah berdamai, namun Feli tetap harus mempertanggung jawabkannya ke ranah hukum. Feli divonis dengan hukuman 3 bulan penjara dengan 6 bulan masa percobaan. Putusan ini lebih ringan 2 bulan dari tuntutan jaksa.

Tentu saja, kasus pemukulan tersebut berimbas pada karier Feli. Beberapa pihak memutuskan kontrak kerja dengannya. Terutama job iklan yang mengedepankan image. Namun, Feli tetap bersyukur dengan apa yang dijalaninya. Feli pun menunaikan rasa syukurnya dengan menunaikan ibadah umrah.

Dalam hal asmara, Feli menikah dengan Jules Korsten pada 24 Desember 2008. Sebelum mereka menikah, Feli juga sudah mengadopsi seorang anak bernama Dasha Godiva. Namun sayang, hubungan pemeran Kain Kafan Perawan ini kandas setelah 4 tahun bersama.

Pada tahun 2016, wanita yang sempat berakting dalam sinetron Anak Menteng ini pun menikah lagi dengan pengacara bernama Ari Pujianto di Mesjid Raya Pondok Indah, Jakarta.

Feli dan sang suami berencana untuk mengikuti program bayi tabung. Karena ada darah beku yang memblok rahim Feli. Pada bulan Mei, tepatnya sebulan setelah mereka menikah, Feli siap untuk suntik di Morula.

Lama menghilang pasca pernikahannya, Pemeran film Cinta tapi Beda ini sempat menghebohkan jagat maya lewat foto yang diunggah melalui akun sosial medianya pada September 2017.Fotonya memperlihatkan perubahan pada bibir Felisha yang semula lebih tipis, namun sekarang bertambah tebal.

Heboh Ratu Felisha ini kembali mengingatkannya akan adegannya dalam film Buruan Cium Gue yang juga membetot perhatian masyarakat. Hidupnya selalu tak lepas dari kontroversi.(AC/DN) (Photo: Instagram/ Ratu Felisha)


KELUARGA
Orang Tua        : Tubagus Ari Yasin dan Freya Rekardini
Suami                : Jules Korsten (2008-2012)
                            Ari Pujianto (2016-sekarang)
Anak                  : Dasha Godiva (angkat)

KARIER
Filmografi
Buruan Cium Gue (2004)
Sweet 17 (2004)
Ada Bayi di SMU
Kuntilanak (2006)
Mau Lagi? (2008)
Hantu Perawan Jeruk Purut (2008)
Cintaku Selamanya (2008)
Kain Kafan Perawan (2010)
Nakalnya Anak Muda (2010)
Cinta Tapi Beda (2012)
Something in the Way (2013)

Sinetron
Gerhana
ABG
Indra Ke-6
Mama
Si Cecep
Perempuan Desa
Anak Haram
Kirana
Karunia-Mu
Anak Cucu Adam
Udik Pe'ak
Habibi dan Habibah
Putri Yang Terbuang
Benci Bilang Cinta
Maha Kasih
Cowok Impian
Janji Jaya 2
Munajah Cinta
Inayah
Dewi Bintari
Panggil Gue Haji
RT Sukowi
Anak Menteng (2015)

FTV
Titin Tukang Kawin
Oh, Aji...
Pembantuku Idolaku
Kenapa Mama Membenciku (2013)
Gaun Terakhir Untuk Anakku (2013)
Kebaikan Berbuah Berkah
Dusta Seorang Mantan Istri (2015)
Kisah Tragis Wanita Matre (2015)
Ramadhan Jangan Di Jadikan Keuntungan (2016)
Cermin Kehidupan : Nazar Yang Mengancam (2016)
Istriku Sering Mengadu Ke Ibunya (2016)
Istriku Wanita Perhitungan (2016)
Aku Begini Karena Ayah (2017)
Istriku Benci Mantan Mertuaku (2017)

Iklan
Claudia (1999)
Loreal Elseve (2001)