Profil Vanessa Angel - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Vanessa Angel

Vanessa Angel

Jakarta, 21 Desember 1991
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2017/10/25/59f0297f7ad46-vanessa-angel-ql_324_116.jpg
Riwayat

Dunia model mengantarkan Vanessa Angel ke panggung hiburan. Ia pun menjadi artis sinetron sekaligus penyanyi.

Wanita kelahiran Jakarta 21 Desember 1991 ini mengawali kariernya sebagai model di beberapa majalah remaja. Dan saat itu juga ia mulai fokus dalam dunia hiburan. Ia langsung membintangi sinetron pertamanya yang berjudul Cinta Intan tahun 2008.

Setelah membintangi sinetron pertamanya, Vanessa sempat vakum di dunia hiburan dalam beberapa waktu. Saat itu, ia mencoba untuk terjun ke dunia tarik suara.

Nicky Tirta, yang juga seorang aktor, menjadi pasangan Vanessa dalam duetnya dengan single pertamanya berjudul Indah Cintaku tahun 2011. Lagunya saat itu sempat populer, namun sayang tak lama mulai meredup.

Tahun 2012, Vannesa memutuskan kembali bermain sinetron berjudul Layla Majnun. Sebelumnya, ia juga bermain dalam FTV yang berjudul Upik Abu Metropolitan.

Dari situ ia mulai membintangi banyak FTV seperti Phon Mangga Ajaib, Tukang Jamu Pembawa Cinta, Kendy+Dinar 100% Cinta, Rully Si Bruce Lee dan FTV lainnya.

Selain menjadi aktris dan juga penyanyi Vanessa juga memiliki bakat menjadi seorang presenter, ia sempat menjadi presenter acara tetang selebritis di salah satu stasiun tv swasta.

Dalam kehidupan pribadinya, Vanessa pernah beberapa kali menjalin cinta dengan beberapa selebritis Indonesia, sebut saja Dwi Andika, Mandala Shoji, Patrick Tumewu, Ruben Onsu, dan Nicky Tirta.

Vanessa sempat dikabarkan menjadi orang ketiga dalam hubungan Jane Shalimar dan Didi Mahardika yang berakhir putus. Kabar itu seperti tak dihiraukan oleh Vanessa, ia bahkan sempat beberapa kali menolak menjawab kabar itu.

Seiring berjalannya waktu Vanessa resmi berpacaran dengan cucu Proklamator Indonesia Soekarno, Didi Mahardika.

Pada November 2016, Vanessa dan Didi akhirnya resmi bertunangan. Sebagai pengikat, Didi pun mempersembahkan sebuah cincin emas putih dengan inisial nama Vanessa dan gelang berukiran nama Vanessa Angel.

Menjadi benda spesial pemberiannya, Didi mengaku seperangkat perhiasan mewah itu merupakan pilihan dari ibundanya Rachmawati Soekarnoputri.

Pasangan yang sudah menjalani kisah cinta selama kurang lebih dua tahun itu mengatakan akan melangsungkan pernikahan pada tahun 2017. Keduanya bahkan telah mempersiapkan pernikahannya dengan serius.

Tiga setengah tahun menjalin kasih dengan Didi Mahardika, Vanessa Angel harus mengubur impian indahnya bersama cucu Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Tidak ada yang tahu, keduanya sepakat mengakhiri jalinan kasihnya.

Namun, Angel pun mengaku, ia justru bahagia bisa lepas dari Didi. Kini, ia kembali menata hidupnya dengan menjalani kesibukannya sehari-hari. (AA/DN) (Photo: Instagram/vanessaangel)

KARIER
Sinetron
Cinta Intan (2008) sebagai Sandra
Layla Majnun (2012) sebagai Layla
Heart Series 2 (2013) sebagai Yunita
3 Semprul Mengejar Surga 2 (2014)
Nadin (2017), sebagai Nyi Roro

FTV
Upik Abu Metropolitan (2011) sebagai Tara
Pohon Mangga Ajaib (2012)
Tukang Jamu Pembawa Cinta (2012)
Kendy + Dinar 100 % Cinta (2012)
Rully Si Bruce Lee (2012) sebagai Wina
Cinta Kan Membawamu Narik Angkot Lagi (2012) sebagai Dewi
Cewek Cantik Pasar Burung (2013) sebagai Jamilah
Supir Taksi Naik Haji (2013)
Kujaga Garuda Atas Nama Cinta (2013) sebagai Anissa
Tetanggaku Idolaku (2013) sebagai Olive
Mantan Cap Galau (2013) sebagai Naomi
Cari Cinta Lewat Blusukan (2014) sebagai Novi
Cinta Bikin Pewe
Bukan Sangkuriang
Rahasia Pacar Cadangan
Supir Naik Pangkat
Mengejar Cinta Tukang Pos Cantik
Cinta Dibelakang Bak Truk
Romansa Sopir Angkot Kece (2015) sebagai Mai
Beuaty In The Bus
Rebutan Lapak Dihatiku (2016) sebagai Sri
Cinta Diantar Pergi Pulang (2016) sebagai Rani

Presenter
Selebrita (Trans 7)

Single
Indah Cintaku Feat Nicky Tirta, 2011