Profil Nassar KDI - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Nassar KDI

Nassar KDI

Bandung, 5 Januari 1988
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/01/05/5a4efb59bd3d8-nassar-kdi-ql_324_116.jpg
Riwayat

Sering ikut lomba sejak kecil, Nassar populer setelah ikut audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Ia pun mulai sejajar dengan penyanyi dangdut papan atas Indonesia.

Nassar Fahad Ahmad Sungkar atau yang lebih dikenal dengan nama Nassar KDI lahir di Bandung, 5 Januari 1988. Ia anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Ahmad Sungkar dan Firdaus Tines Alidan. Sejak kecil, Nassar sudah mencintai dunia tarik suara.

Pria lulusan SMK Negeri 10 Bandung ini, sering tampil dari panggung ke panggung dan mengikuti beberapa perlombaan sejak kecil.

Pada 2004, saat usianya 16 tahun, Nassar mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, KDI (Kontes Dangdut Indonesia) yang tayang di TPI, kini menjadi MNCTV.

Memiliki suara dan penampilan yang khas membuatnya menjadi runner up pada kontes tersebut. Sejak saat itu, namanya mulai dikenal banyak orang dan ia memulai karier profesionalnya.

Nassar dikenal sosok pribadi yang santai dan ceria. Ia juga beberapa kali kerap memiliki model rambut yang unik. Nassar memiliki goyangan yang khas dan banyak orang menilainya jika itu mirip dengan penyanyi dangdut, Alm A. Rafiq ketika masih muda. Meski begitu ia ingin jika ia dikenal sebagai dirinya sendiri bukan orang lain.

Setelah menjadi runner up, Nassar mulai menerima banyak undangan untuk tampil di acara-acara televisi nasional. Ia memutuskan untuk melepas julukan Nassar KDI dan hanya menggunakan Nassar sebagai nama panggungnya.

Selain bernyanyi, pelantun lagu, Gejolak Asmara ini, juga pernah menjadi coach vokal untuk acara televisi, Dangdut Academy 2, Indosiar. Ia juga pernah terlibat menjadi komentator bersama Soimah dan Ivan Gunawan di Dangdut Academy 3.

Nassar terlibat dalam banyak lagi acara televisi, seperti Dangdut Academy Asia, Goyang-Goyang Senggol, D'Terong Show, Duo Pedang, dan juga Digoda Lagi.

Penampilannya yang selalu maksimal membuatnya meraih penghargaan Indonesian Dangdut Awards 2017, untuk kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler mengalahkan pesaing-pesaing lainseperti, Beniqno, Danang D'Academy, Fildan D'Academy, dan Irwan D'Academy.

Dalam kehidupan pribadinya, Nassar menikah dengan wanita yang telah memiliki tiga orang anak, Muzdalifah pada 2012. Dari pernikahaanya itu ia dikaruniai seorang anak bernama Falhan Abssar.

Kisah cinta Nassar dan Muzdalifah dimulai dari wasiat mendiang H Nurman yang sudah menganggap Nassar seperti anaknya sendiri untuk menjaga Muzdalifah dan anak-anaknya setelah ia meninggal.

Tahun 2015, pernikahaan Nassar dan Muzdalifah berakhir. Mereka resmi bercerai secara baik-baik, dan hak asuh anak mereka sepenuhnyakan diasuh oleh Muzdalifah. (SFR/AA/DN) (Photo: Instagram/kingnassar88)

KELUARGA
Orang Tua   : Ahmad Sungkar dan Firdaus Tines Alidan
Istri              : Muzdalifah (2012-2015)
Anak           : Falhan Abssar

KARIER
Diskografi
Gejolak Asmara
Seperti Mati Lampu
Kecanduan Kamu
Aku Nggak Bisa Diginiin

Acara TV
Dangdut Academy 2 (Indosiar)
Dangdut Academy Asia (Indosiar)
Dangdut Academy 2 (Indosiar)
Goyang Goyang Senggol (Indosiar)
D'Terong Show (Indosiar)
Duo Pedang (Global TV)
Digoda Lagi (Trans TV)
Bintang Pantura musim 1 (Indosiar)
Bintang Pantura musim 4 (Indosiar)