Profil Mario Lawalata - VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

img_title

Mario Lawalata

Pekanbaru, 3 Mei 1980
s/d
Sekarang
img_title
Riwayat

Mengikuti jejak ibunya sebagai model, Mario Lawalata memperluas kariernya di layar kaca dan layar lebar.

Mario Santo Michael Lawalata atau lebih akrab disapa Mario Lawalata merupakan seorang model, aktor, dan pembawa acara televisi. Namanya mulai berkibar setelah bermain sinetron Pura-pura Buta Bersama Titi Kamal.

Mario lahir di Pekanbaru, 3 Mei 1980. Dia adalah putra dari pasangan Alexander Polii dan Reggy Lawalata. Mario besar di keluarga yang serba kekurangan setelah kedua orang tuanya pisah. Dia pun tumbuh menjadi sosok yang mandiri.

Mario mengikuti jejak ibunya sebagai model. Dia mengawali kariernya sebagai model Majalah Aneka. Adik dari perancang busana Oscar Lawalata ini pun melebarkan sayapnya ke dunia akting.

Ia membintangi sejumlah sinetron di antaranya, Cerita Cinta, Cinta Tanpa Logika, dan Pura-Pura Buta. Bersama Andrea Lee, dirinya pun pernah memandu acara Koper dan Ransel yang tayang di Trans TV.

Mario juga membuktikan bahwa dirinya memang memiliki talenta di bidang hiburan. Ia pernah membintangi film Setannya Kok Beneran? (2008), Skandal (2011), Milli & Nathan (2011), dan True Love (2011).

Dalam hal asmara, Mario pernah menjalin kasih dengan Marsha Timothy sejak tahun 2004. Namun sayangnya, hubungan mereka kandas setelah 3 tahun Bersama. Mario juga pernah diduga tersangkut skandal video porno sesame jenis yang beredar di Blackberry Messenger.

Dalam video tersebut diduga mirip Mario dan Harlan Chaniago salah satu personel The Adly's. Namun, Mario membantahnya dan kasus tersebut akhirnya menguap.

Mario juga pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan. Pada Desember 2013, ia dikeroyok oleh dua orang yang salah satunya diduga Zack Lee, mantan suaminya Nafa Urbach.

Pada tahun 2014, Mario bermain dalam folm Hantu Juga Selfie. Ia juga berakting dalam sinetron Elang: The Real Action musim pertama dan kedua.

Selain sibuk di dunia hiburan, pira yang memiliki tinggi 176 cm ini ternyata suka bermain basket bahkan sempat bergabung dengan Biangbola Aliansi Jakarta. Mario pun aktif dalam kegiatan edukasi pencegahan virus HIV/AIDS. (AC/DN) (Photo: Instagram/lawalata13)

KELUARGA
Orang Tua         : Alexander Polii dan Reggy Lawalata
Saudara            : Oscar Lawalata (kakak)

KARIER
Filmografi
Indah dalam Praduga (2002)
Jakarta Undercover (2006)
Mereka Bilang, Saya Monyet! (2007)
Setannya Kok Beneran? (2008)
Skandal (2011)
Milli & Nathan (2011)
True Love (2011)
Hantu Juga Selfie (2014)

Sinetron
Cerita Cinta
Cinta Tanpa Logika
Pura-Pura Buta
Elang: The Real Action Series (2014)
Elang: The Real Action Series Season 2 (2015)