Profil Rinni Wulandari - VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

PROFIL

   

S

Rinni Wulandari
28 April 1990 - Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Rinni Wulandari

Profesi

:
seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Medan, 28 April 1990

Karya / Prestasi

:

Album Soul/R&B/Urban Terbaik - AMI Awards 2017
Produser Album Rekaman Terbaik - AMI Awards 2017

Mengikuti jejak sang ibu, Rinni Wulandiri belajar menyanyi sejak kecil. Ia pun memenangi kontes Indonesian Idol.

Rinni Wulandari atau yang lebih dikenal dengan nama Rinni Idol adalah seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2017, namanya terkenal setelah dirinya memenangkan ajang tersebut.

Wanita kelahiran Medan, 28 April 1990 ini adalah anak dari pasangan Sri Hartati Mardiningsih dan R. Soetrisno. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara.

Bakat menyanyi Rinni Idol sudah terlihat sejak kecil, kemampuan bernyanyinya ia warisi dari sang ibu yang merupakan penyanyi beraliran jazz dan juga vokalis sebuah grup musik yang diberi nama Quintana. Rinni sudah bermimpi sejak kecil untuk menjadi seorang penyanyi.

Memulai kariernya di bidang tarik suara dari bawah, penyanyi cantik ini pernah bergabung menjadi backing vokal artis-artis ternama. Setelah itu, pada tahun 2007, Rinni yang saat itu berumur 17 tahun mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-4 lolos dengan membawakan lagu dari Sania yang berjudul Cintai Aku Lagi.

Berkat dukungan yang tak kian habis dari para penggemar yang ia sebut Rinnicious, Rinni berhasil menjadi pemenang di Indonesian Idol. Pada tahun yang sama, ia juga merilis album perdananya yang berjudul Aku Tetap Milikmu.

Setelah itu dirinya merilis banyak single-single yang hebat, seperti Aku Bukan Boneka, Overprotective, Mimpi Besarku, Bebas, Oh Baby, Tetap Bahagia dan Rapuh, Don't You Dare, Let's Get Serious, dan Secret Love.

Pada tahun 2015, Rinni merilis album keduanya yang diberi nama Independent Part 1, dengan single andalannya Independent Girl dan berkolaborasi bersama rapper Willy Winarko dan juga rapper asal Malaysia, Caprice.

Tak hanya itu, ia juga merilis sebuah album yang berjudul Independent Part 2 pada Januari 2017 lalu. Album ini berhasil meraih dua buah piala citra AMI Awards di kategori album Soul/R&B/Urban Terbaik dan juga Produser Album Rekaman Terbaik.

Perempuan berambut pendek ini bergabung dengan produser musik Jevin Julian dan membentuk grup musik yang dinamakan Soundwave untuk kompetisi musik The Remix yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Bersama Soundwave ini, Rinni yang juga menjadi juri di ajang pencarian bakat remaja Starteen 2017 bersama Boy William, Ayushita, dan Deva Mahenra, merilis beberapa lagu di antaranya, Salah, Terserah Boy, Kisah Kita, dan Satu.

Jodohnya pun bertemeu di grup ini. Lewat Soundwave, Rinni bertemu Jevin Julian, yang kemudian ia menikah pada Mei 2017. Pasangan Rinni dan Jevin pun sudah memiliki nama yang akan diberikan kepada sang anak nanti, namun pada saat ini mereka hanya mengumbar inisial nama bayinya, NKJ. (SFR/AA/DN) (Photo: Instagram/rinni_w)


KARIER
Album
Aku Tetap Milikmu (2007)
Independent Part 1 (2015)

Single
Jera (2007)
Aku Tetap Milikmu (2007)
Aku Bukan Boneka (2008)
Overprotective (2009)
Mimpi Besarku (2012)
Bebas (2013)
Oh Baby (2014)
Tetap Bahagia (2014)
Rapuh (2015)
Independent Girl [Feat. WIlly Winarko & Caprice] (2015)
Salah [bersama Soundwave] (2016)
Don’t You Dare (2017)
Let’s Get Serious (2017)
Secret Love (2017)

Juri
Starteen 2017