Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

PROFIL

   

S

Maxime Bouttier
22 April 1993 - Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Maxime Bouttier

Profesi

:
seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Prancis, 22 April 1993

Karya / Prestasi

:

Bercita-cita ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai koki, Maxime Boutier berganti haluan dengan terjun ke dunia hiburan.

Maxime Andre Galahault atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Maxime Bouttier adalah seorang aktor berdarah campuran Indonesia-Prancis yang melejit setelah perannya di film Refrain.

Pria kelahiran Poitiers, Prancis, 22 April 1993 ini adalah anak sulung dari pasangan Patrice Bouttier, sang ayah yang berasal dari Prancis dan sang ibu Siti Purwanti dari Bali. Memiliki darah campuran, Maxime fasih tiga bahasa sekaligus, yakni Bahasa Indonesia, Prancis, dan Inggris.

Sebelum berkecimpung di dunia hiburan, Maxime pernah berkeinginan menjadi seorang juru masak, dan pergi ke Prancis untuk melakukan studi di bidang perhotelan, sama seperti sang ayah yang berprofesi sebagai seorang juru masak. Namun pada akhirnya, Maxime beralih ke dunia hiburan.

Mengawali kariernya dengan berkarier di dunia modeling di sebuah agensi ternama di Bali, setelah tamat SMA, ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dan memulai karier di dunia peran setelah melakukan casting dan lolos menjadi aktor baru di sinetron Arti Sahabat Musim Kedua di tahun 2010.

Maxime yang saat itu berumur 17, terus mendapat tawaran untuk berperan dalam sinetron, sinetron-sinetron yang pernah ia bintangi di antarnya Nada Cinta, Bulan Di Atas Mentari, Segalanya Cinta, Kinrara, Terbang Bersamamu, Putri Duyung, Semangat Berjuara, Cakep Cakep Sakti, Vampire, Melodi, dan Bawang Merah Bawang Putih.

Maxime juga sempat berperan dalam beberapa judul FTV, seperti Petasan Cinta Meledak di Hatiku, Asinan Betawi Bikin Jatuh Cinta, 30 Hari Magang Jadi Pacar, Ketabrak Cinta Tukang Sayur Ganteng, dan Lamaran Cinta Terindah.

Sukses menjadi pesinetron, Maxime melebarkan sayapnya ke dunia perfilman, walaupun sebelumnya Maxime pernah ditolak beberapa produser karena aksen Prancis dan aksen Balinya.

Mempunyai wajah yang tampan dan manis membuat Maxime selalu memerankan karakter protagonis di kebanyakan film-nya. Namun, Maxime diketahui lebih memilih untuk berperan sebagai karakter antagonis, alasannya adalah karena ia ingin mengetahui sampai di mana batas kemampuannya dalam berakting.

Dalam film One Fine Day yang ia lakoni, Maxime akhirnya berhasil menjadi karakter antagonis di film itu.

Film perdananya adalah film yang berjudul Kata Hati, setelah film Kata Hati, Maxime turut membintangi film Refrain. Lewat film Refrain, namanya makin tersohor.

Alhasil, banyak tawaran yang ia harus lakoni. Misalnya, film Pukulan Maut, Cinta Pertamaku, After School Horror, Kamar 207, Tak Kemal Maka Tak Sayang, Remember When, Cermin Penari Jaipong, dan Hantu Kuburan Tua. Dan yang teranyar film Meet Me After Sunset, rilis Februari 2018.

Maxime juga sempat berperan dalam serial online yang menjadi lanjutan cerita dari film Magic Hour, Magic Hour The Series yang ditayangkan malalui layanan streaming online, Iflix. Terbang ke New York untuk syuting, dengan lawan mainnya Michelle Ziudith, dan Dimas Anggara.

Menjadi seorang aktor tidak menjadi halangan Maxime untuk berkarya di bidang musik, mengaku sudah bisa bermain musik dari kecil, ia berkata musik adalah personal passion-nya.

Maxime tergabung dalam sebuah band yang dibina oleh dirinya, Debo eks Idola Cilik, dan Eki Rifki. Band itu mereka beri nama Zeta. Sejauh ini, Zeta belum meluncurkan album, tetapi sudah tampil di beberapa acara di Indonesia. Maxime juga mengisi soundtrack di film terbarunya yang akan tayang Meet Me After Sunset bersama lawan mainnya, Agatha Chelsea.

Belakangan, nama Maxime Bouttier menjadi perbincangan publik dikarenakan kedekatannya dengan aktris muda Indonesia, Prilly Latuconsina. Aktor berumur 23 tahun ini terjebak “cinlok” atau cinta lokasi dengan lawan mainnya di sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu. Keduanya kerap mengunggah foto dan video kebersamaan mereka pada akun media sosial masing-masing.

Pada awal tahun 2018 ini, keduanya mengaku sudah menjalin hubungan. Maxime dikabarkan telah dikenalkan kepada orang tua Prilly, dan Prilly pun juga telah ia kenalkan pada orang tuanya. Mereka pun menjalaninya bersama atas dasar cinta.(SFR/AA/DN) (Photo: Instagram/bouttier_maxime)


KEUARGA
Orang Tua : Patrice Bouttier dan Siti Purwanti
Saudara (Adik) : Elodie Bouttier

KARIER
Filmografi
Kata Hati (2013)   
Refrain    (2013)   
Pukulan Maut    (2014)
Cinta Pertamaku (2014)       
After School Horror (2014)       
Kamar 207 (2014)       
Tak Kemal Maka Tak Sayang    (2014)   
Remember When (2014)       
Cermin Penari Jaipong (2014    )   
Hantu Kuburan Tua (2015)   
Bidadari Terakhir (2015)   
Tiger Boy (2015)   
Dilarang Masuk..! (2016)       
Beauty and the Best (2016)
Gunung Kawi (2017)   
Otajin (2017)
A: Aku, Benci, & Cinta    (2017)
One Fine Day (2017)
Meet Me After Sunset (2018)

Sinetron
Arti Sahabat Musim Kedua (2010)
Nada Cinta (2011)   
Bulan Di Atas Mentari (2011)   
Segalanya Cinta (2012)       
Kinara    (2013)   
Terbang Bersamamu (2013)   
Putri Duyung (2013)
Semangat Berjuara (2014)   
Cakep Cakep Sakti (2014)
Vampire (2015)
Melodi    (2016)
Bawang Merah Bawang Putih (2017)

FTV
Petasan Cinta Meledak di Hatiku (2014)
Asinan Betawi Bikin Jatuh Cinta (2015)
30 Hari Magang Jadi Pacar (2016)
Cinta Pada Pandangan Kebakaran Pertama (2016)
Bilas Cinta Laundry Keliling (2016)
Ketabrak Cinta Tukang Sayur Ganteng (2016)
Cinta Asli Orang Kaya Palsu (2016)
Model Cantik Juragan Itik (2016)
Asap Sate Pembawa Rindu (2016)
Kekasih Untuk Sang Pujangga (2017)
Lamaran Cinta Terindah (2017)