Profil Agatha Chelsea - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Agatha Chelsea

Agatha Chelsea

Bandung, 18 Desember 2001
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/03/02/5a991fea50883-agatha-chelsea-ql_324_116.jpg
Riwayat

Mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Idola Cilik, Agatha Chelsea mulai bersinar di panggung hiburan tanah air.

Agatha Chelsea dikenal sebagai model, penyanyi, dan juga aktris yang telah membintangi beberapa film layar lebar. Meski umurnya masih belasan, namun Chelsea telah menunjukkan bakatnya.

Dara kelahiran Bandung, 18 Desember 2001 ini mengawali karier profesionalnya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik Musim ke-4 yang ditayangkan di RCTI pada 2013. Saat itu usianya menginjak 12 tahun.

Akibat keikutsertaannya, tidak jarang orang menyapanya dengan sebutan Chelsea Idola Cilik. Dalam acara pencarian bakat tersebut, Chelsea berhasil bertahan hingga masuk jajaran finalis tiga besar.

Meski belum menjadi juara, karier putri pertama dari pasangan Terriyanto dan Theresia Trishanty ini tidak menghentikan langkahnya begitu saja. Setelah sempat menjadi co-host Idola Cilik musim ke-5, Chelsea mengawali debutnya di film layar lebar bersama personil boyband Super7 yang bertajuk Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang.

Selain itu, Chelsea merilis single bertajuk yang masuk ke dalam album kompilasi Kids from The Star saat usianya 13 tahun. Selang setahun, dara berparas cantik ini kembali merilis lagu Celebrate.

Lalu, pada tahun 2016 Chelsea berperan sebagai Bella dalam film layar lebar Ada Cinta di SMA. Tak hanya akting, dirinya juga mengisi soundtrack untuk film besutan Patrick Effendy itu.

Masih pada tahun yang sama, Chelsea mengisi soundtrack Me VS Mami, sebuah film drama komedi keluarga.

Selang dua tahun Chelsea mendapatkan peran utamanya dalam film Meet Me After Sunset. Ia beradu akting dengan Billy Davidson dan Maxime Bouttier. Dalam film garapan Danial Rifki ini, Chelsea berperan sebagai Gadis yang berbeda dari remaja pada umumnya, ia lebih suka beraktivitas di malam hari.

Hal ini dilakukan untuk menghindari sinar ultra violet matahari karena menderita Xeroderma Pigmentosum. Di film Meet Me After Sunset ini, Chelsea juga menyumbangkan lagu sebagai soundtrack-nya yang bertajuk Sunset.

Pada 2018, Chelsea juga berakting dalam film Mata Dewa. Di film itu, ia ditantang dengan peran sebagai seorang wartawan media sekolah bernama Bening. Demi mendalami perannya, Chelsea, saat itu berusian 17 tahun, sampai berkonsultasi dengan para wartawan di sekitar lokasi syuting.

Di luar kesibukannya di dunia seni peran, Chelsea juga suka meng-cover lagu yang diunggah lewat channel YouTube miliknya. Ia tentu tak ingin melupakan dunia tarik suara yang telah mengantarkannya ke layar lebar.(AC/DN) Photo: Instagram/agatha_chelsea)


KELUARGA
Orang Tua            : Terriyanto (Ayah) dan Theresia Trishanty (Ibu)

PENDIDIKAN
SD Aloysius Batununggal Bandung
SD Tiara Bunda Bandung
SMPK 1 BPK Penabur Bandung
SMAK 1 BPK Penabur Bandung

KARIER
Filmografi
Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang (2014)
Ada Cinta di SMA (2016)
Meet Me After Sunset (2018)
Mata Dewa (2018)

Acara TV
Peserta Idola Cilik Musim Keempat (2012-2013)
Co-Host Idola Cilik Musim Kelima (2013-2014)

Diskografi
Single
Best Friend Forever (2013)
Celebrate (2015)
Me vs Mami, Ost. Me vs Mami (2016)
Di Seberang Sana, Ost. Ada Cinta di SMA (2016)
Sunset (From "Meet Me After Sunset") feat. Maxime Bouttier (2