Profil David Naif - VIVA
David Naif

David Naif

Solo, 29 Agustus 1976
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/03/21/5ab2296bab9db-david-naif-ql_324_116.jpg
Riwayat

Bersama grup band Naif sebagai vokalis, David Bayu mendapatkan pamornya di panggung musik Indonesia.

David Bayu Danangjaya atau lebih akrab disapa David Naif ini mulai naik daun sejak tahun 1995 bersama band kenamaannya, Naif. Band ini cenderung bergenre pop rock.

Meski sudah terkenal sebagai seorang vokalis band, namun David juga menjajal kemampuan presenting dengan menjadi ujung tombak beberapa acara televisi.
 
Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah pada 29 Agustus 1976 ini mulai menjajal dunia hiburan saat ia menjadi mahasiswa Desain Grafis di Institut Kesenian Jakarta pada 1994.

Grup band Naif sendiri dibentuk pada 22 Oktober 1995 oleh keempat teman David yaitu, Mohammad "Emil" Amil Hussein, Fajar "Jarwo" Endra Taruna, Franki "Pepeng" Indrasmoro Sumbodo, dan Chandra Wirawan Sukardi.

Nama Naif merupakan usulan dari Dodot, teman mereka yang menilai lagu Naif terdengar sederhana namun memiliki isi mendalam. Mereka mengawali debut dengan album self titled setelah 3 tahun terbentuk. Single andalan mereka dalam album tersebut yaitu Mobil Balap.
 
Naif tergolong sebagai band yang aktif menelurkan karya-karyanya. Pada tahun 2000, mereka kembali merilis album bertajuk Jangan Terlalu Naif. Selang 2 tahun, mereka meluncurkan album Titik Cerah.

Namun, setahun kemudian Chandra yang memegang posisi keyboardist sekaligus synthesizers mengundurkan diri karena ingin bekerja sesuai dengan bidang profesinya.

David dan kawan-kawan tidak ingin patah arang. Mereka tetap konsisten bersama meski hanya berempat.

Pada tahun 2008, label rekaman mereka bersama Pustaka Lebah mendirikan label sendiri yaitu Electrified Records. Lewat label tersebut, mereka merilis sebuah buku/album musik untuk anak-anak bertajuk Bonbinben.

Smentara kehidupan pribadinya, David bisa dibilang jauh dari gossip-gosip miring. Ia menikah dengan Shilla Delila dan telah dikaruniai 2 orang anak bernama Audrey Davis dan Jason Davis Mahadhipa Neswara.

Meski demikan, pernikahan David dan Shilla sempat menjadi perbincangan lantaran perbedaan agama mereka, David menganut Kristen sedankan istrinya seorang muslim.

Anak-anak David pun dibesarkan secara Islam. Bahkan ia menyekolahkannya di sekolah Islam. Menurut David, anak-anaknya ingin mengenal Islam terlebih dahulu.

Sebagai seorang ayah, David sama sekali tidak keberatan bahkan ia berpesan supaya putra-putranya serius dan tidak setengah-setengah dalam mempelajari agama.

Selain sibuk dengan band Naif, David juga merambah ke dunia presenting. Ia dipercaya membawakan acara pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (2013) dan Berpacu Dalam Melodi.

Berkat aksinya tersebut, David bahkan masuk dalam jajaran Nominasi Pembawa Acara Kuis/Game Show, Panasonic Gobel Award 2017. (AC/DN)  (Photo/Instagram/Davidbayu)
 
KELUARGA
Orangtua            : Nicolaus Djoko P. dan Elisabeth M.
Istri                      : Sheila Delila
Anak                    : Audrey Davis
                              Jason Davis Mahadhipa Neswara
 
PENDIDIKAN
Desain Grafis, Institut Kesenian Jakarta
 
KARIER
Diskografi
Album Bersama Naif
Naif (1998)
Jangan Terlalu Naif (1998)
Titik Cerah (2002)
The Best (2005)
Retropolis (2005)
Televisi (2007)
Let's Go! (2008)
A night at Schouwburg (2009)
Planet Cinta (2011)
 
Album Solo
DVD Boy (Maret 2009)
 
Acara TV
Akademi Fantasi Indosiar (2013)
Berpacu Dalam Melodi (2014-Sekarang)
 
Iklan TV
Pertamina Mesran (2005 - 2006) bersama Naif
Close Up Flavalicious (2005) bersama Naif (sebagai pengisi jingle, tidak sebagai bintang iklan)
Attack Easy (2008) bersama Naif (sebagai pengisi jingle, tidak sebagai bintang iklan)
Vespa Indonesia (2013)