Profil Cemal Faruk - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Cemal Faruk

Cemal Faruk

Istambul, Turki, 12 Desember 1997
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/03/23/5ab498f1915ea-cemal-faruk-ql_324_116.jpg
Riwayat

Meninggalkan Turki ke Indonesia, Cemal Faruk menjadi idola baru di tanah air. Ketampanannya dalam sinetron membetot perhatian banyak penonton.

Cemal Faruk Urhan adalah bintang sinetron muda berdarah Turki. Pria yang akrab disapa Cemal ini mengawali debutnya di dunia hiburan dengan membintangi sinetron Ganteng-ganteng Serigala sebagai Jordan. Namun, namanya menanjak setelah hadir di sinetron Anak Jalanan.
 
Laki-laki kelahiran Istambul, 12 Desember 1997 ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Bapaknya asal Turki, sementara ibunya dari Indonesia.

Cemal mempunyai kakak perempuan dan adik bernama Ebubekir Urhan. Selama 14 tahun dia tinggal dan menempuh pendidikan di tanah kelahirannya.  Baru setelah itu, Cemal pindah ke Indonesia. Ia melanjutkan sekolahnya di SMA Kartini Jakarta.

Setelah lulus, Cemal melanjutkan akademinya ke Pesantren UICCI (United Islamic Culture Center of Indonesia). Pria berwajah tampan ini dikabarkan juga sebagai penghapal Quran 15 Juz.

Kehadirannya pertama kali di layar kaca lewat peran sebagai Jordan di sinetron Ganteng-ganteng Serigala saat usianya masih 18 tahun. Setelah itu, masih pada tahun yang sama Cemal pun berakting dalam sinetron Anak Jalanan sebagai Alex.

Lewat sinetron Anak Jalanan inilah nama Cemal semakin menanjak. Pada tahun 2016, Cemal tampil di layar lebar untuk pertama kalinya dalam film Ketika Mas Gagah Pergi, meski hanya sebagai pemeran pendukung.

Pada tahun 2017, Cemal berperan dalam sinetron Anak Langit. Dalam sinetron besutan SinemArt tersebut, Cemal berperan sebagai Kei, salah satu dari 3 pemeran utama. Tayangan ini pun menjadi sinetron tersukses SCTV hingga awal 2018.

Akting dan ketampanannya membetot perhatian warganet dengan menjadi pengikut di  Intagramnya. Saat ini, sudah ada 1,8 juta orang yang setia memelototi akun Cemal Faruk Urhan.

Lewat sinetron ini pula, Cemal menemukan tambatan hatinya, Ochi Rosdiana. Mereka resmi berpacaran pada 2 Maret 2017.

Namun, hubungan mereka hanya bertahan selama 5 bulan. Isu putus mereka tercium oleh warganet lantaran keduanya sama-sama menghapus foto berdua di akun Instagram masing-masing. (AC/DN)  (Photo/Instagram/cemalurhan)
 
KELUARGA
Saudara            : Ebu Bekir Urhan (adik laki-laki)
 
PENDIDIKAN
SMA Kartini Jakarta (2014)
UICCI (United Islamic Culture Center of Indonesia)
 
KARIER
Film
Ketika Mas Gagah Pergi (2016)
 
Sinetron 
Ganteng-ganteng Serigala (2015)
Anak Jalanan (2015)
Anak Langit (2017-2018)
 
FTV
Adzan Pertama Bilal (2015)