Profil Daus Mini - VIVA
Daus Mini

Daus Mini

Jakarta, 3 April 1987, 3 April 1987
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/03/26/5ab8c5567ad81-daus-mini-ql_324_116.jpg
Riwayat

Kondisi mungilnya tak membuat Daus Mini berkecil hati. Ia populer di panggung hiburan dan dua kali menikah

Ahmad Firdaus atau lebih akrab disapa Daus Mini dikenal sebagai komedian tanah air. Namanya mulai melambung setelah berperan dalam sitkom Tawa Sutra yang tayang di ANTV.
 
Daus Mini lahir di Jakarta, 3 April 1987. Dia dikenal dengan tubuhnya yang mungil dengan tinggi 107 cm. Meski demikian, Daus memiliki karier yang cemerlang. Ia bahkan dinobatkan sebagai 5 orang bertubuh pendek yang mujur versi Kaskus.

Karier Daus Mini di dunia hiburan di awali saat dirinya berperan dalam sinetron Tuyul Milenium saat usianya masih 16 tahun. Namun, namanya justru melambung setelah tampil di sitcom Tawa Sutera bersama Budi Anduk, Arie Untung, dan Aldi Taher.

Kekocakan Daus Mini berhasil menyita perhatian. Kariernya pun kian menanjak. Daus pun membintangi sinetron Islam KTP pada tahun 2010. Masih di tahun itu juga, ia menjajal kemampuannya berakting di layar lebar lewat film Hantu Tanah Kusir.

Pada tahun 2012, Daus bermain dalam film horor komedi Kung Fu Pocong Perawan bersama Jessica Iskandar, Olga Syahputra, dan Yadi Sembako.

Film yang disutradari oleh Yoyok Dumpring ini berkisah tentang Amsyong-Lu (Rizky Putra) yang menyerang perguruan silat milik Memey dan Bohsiaw (Yadi Sembako).

Tidak hanya diserang, Memey juga ikut diculik oleh Amsyong-Lu. Angpao (Daus Mini) dan Bohlam (Olga Syahputra) berusaha menyelamatkan Memey, tapi malah mengalami kecelakaan. Dengan wujud pocong, mereka berusaha menyelamatkan Memey.

Sedangkan beberapa sinetron lain yang diperankan oleh Daus Mini yaitu Aladin (2012), Jenderal Kancil (2013), Disini Ada Tuyul (2014), Samson dan Dahlia (2015), serta Kembar (2016). 

Sementara kehidupan pribadinya, Daus Mini menikah dengan Yunita Lestari pada 17 Juli 2011. Mereka dikaruniai anak bernama Ivander Haykal Firdaus yang lahir setelah setahun pernikahannya.

Namun, bahtera rumah tangga mereka tak berlangsung langgeng. Penyebab retaknya hubungan mereka karena konflik yang terjadi terus-menerus. Mereka pun resmi pisah pada tahun 2014.

Bintang iklan Sampo Zinc ini pun tiba-tiba menghebohkan masyarakat lewat unggahan video ijab kabulnya. Daus akhirnya menikah lagi dengan wanita bernama Rahandini Destia Astrinatri pada 22 Maret 2018.

Tapi di lain sisi, Daus dituding telah memberikan harapan palsu kepada seorang wanita bernama Ryana Dewi. Dia merasa digantung oleh Daus setelah mereka menjalin kedekatan.

Menurut Ryana kalau memang Daus ingin menikah, paling tidak ia mengabari Ryana sebelumnya. Namun kenyataanya, Daus sama sekali tidak mengabarkannya.

Pernikahan Daus dengan Rahandini Destia Astrinatri juga terbilang diam-diam. Karena keluarga Daus pun sama sekali tidak mengetahui pernikahan itu. Daus boleh bertubuh mungil, namun urusan keidupan pribadinya ia menjelma layaknya  orang dewasa. (AC/DN) (Photo/Viva.co.id)
 
KELUARGA
Istri                : Yunita Lestari (bercerai, 2014)
????         Rahandini Destia Astrinatri (menikah 2018)
Anak                : Ivander Haykal Firdaus
 
KARIER
Film
Hantu Tanah Kusir (2010)
Kung Fu Pocong Perawan (2012)
 
Sinetron
Tuyul Millenium (2003)
Islam KTP (2010)
Aladin (2012)
Jenderal Kancil (2013)
Disini Ada Tuyul (2014)
Samson Dan Dahlia (2015)
Kembar (2016)
 
FTV
Si Mini Berhati Besar
 
Sitkom
Tawa Sutra
 
Acara TV
Pesbukers
YKS (Yuk Keep Smile)
New Famili 100
Mission X
 
Iklan
Segar Sari bersama Sakurta Ginting (2005 - 2007)
Siladex bersama Bastian Steel (2015)
ZINC Shampoo bersama GIGI, Dhea Ananda, dan Wali