Profil Kevin Aprilio - VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

img_title

Kevin Aprilio

Jakarta, 7 April 1990
s/d
Sekarang
img_title
Riwayat

Besar dari keluarga musisi, Kevin mencoba mengikuti jejak bapak ibunya. Ia mendirikan grup band dan populer di panggung hiburan tanah air.

Kevin Aprilio Sumaatmadja atau lebih sering disapa Kevin Aprilio adalah seorang musisi muda berbakat sekaligus seorang pianis tanah air. Namanya besar setelah berkarya bersama band besutannya, Vierratale.
 
Pria Kelahiran Jakarta, 7 April 1990 ini merupakan putra dari pasangan musisi Addie MS dan Memes. Sejak kecil, Kevin sudah akrab dengan musik. Bahkan, ia mempelajari piano secara serius saat masih TK.
 
Beranjak remaja, Kevin pun mengikuti jejak sang ayah. Ia mulai menulis lagu sendiri. Bahkan, keahliannya memainkan piano patut diperhitungkan. Kevin adalah pianis tunggal di Musicademia Twilite Orchestra.
 
Kevin yang semakin serius dalam bermusik ini pun membentuk band bernama Vierra bersama teman-teman yang dikenalnya lewat social media Friendster. Awalnya Kevin dan teman-temannya bersama penyanyi Raisa membentuk band bernama Andante. Tapi sayangnya terjadi ketidakcocokan. Kevin pun memutuskan untuk keluar. Tak lama setelah itu Andante bubar.
 
Kevin kembali ingin membentuk sebuah band bersama temannya Tryan. Selanjutnya, Tryan mengajak Raka bergabung untuk mengisi posisi gitar. Sedangkan Raka memperkenalkan Widy ke Kevin untuk posisi vocal. Kevin pun menerima Widy karena karekter suaranya cocok hingga terbentuklah Vierra.
 
Mereka memulai debutnya dengan merilis album bertajuk My First Love pada Februari 2009. Single andalan mereka bertajuk Dengarkan Curhatku berhasil menduduki peringkat lima besar di tangga lagu Dahsyat, MTV Ampuh, Derings, dan Inbox. Nama Vierra pun semakin melejit.

Selang dua tahun Kevin dan bandnya pun kembali merilis album kedua bertajuk Love, Love, and Love dengan lagu andalan Takut, Terlalu Lama dan Kesepian.

Lalu, 8 Pebruari 2013 Vierra berganti nama menjadi Vierratale yang diambil dari kata Fairytale. Sedangkan di tahun 2015, Tryan memilih mundur dari band yang telah dibesarkannya karena perbedaan visi dan misi.

Selain sibuk dengan Vierra, Kevin pun menjajal kemampuannya berakting dengan berperan dalam sinetron Putih Abu-Abu serta Aprilio dan Julie.

Pria penyuka masakan Jepang ini pun memproduseri Aprilio Story yang terdiri dari dua orang kakak-adik Ozo (Abiyoso Utomo) dan Adri (Adrianto Dwitomo). Mereka mengusung genre musik pop dan emo rock. Saat ini Aprilio Story sudah berganti nama menjadi Duette.

Tak hanya itu, Kevin pun memiliki label sendiri bernama Aprilio Kingdom yang telah didirikan sejak 2010. Artis yang berada dinaungan label ini yaitu Princess (Dibubarkan tahun 2014), Volts Band, Farisa WP, Vierratale, Helen Yosita Gunawan, Jeng Lee, dan JAVIN.

Dalam kisah asmaranya, Kevin pernah dekat dengan Putri Titian. Bahkan, ia pun pernah digosipkan menjalin asmara dengan Widy. Pada awal 2011, Kevin dekat dengan salah satu kawan lamanya dari masa kecil bernama Cita.

Lalu, pada tahun 2015 Kevin menggandeng pacar baru bernama Vicy Melanie. Kevin mengaku nyaman menjalin hubungan dengan Vicy Melanie. Padahal kekasihnya jauh lebih tua dari Kevin. Mereka juga kerap mengumbar kemeseraan. (AC/DN)  (Photo/Instagram/memes605)
 
KELUARGA
Orangtua            : Addie MS dan Memes
 
KARIER
Keyboardist Vierratale (2008-Sekarang)
Produser Aprilio Kingdom (2011-Sekarang)
Produser Aprilio Story (kemudian berubah nama menjadi Duette)
 
Sinetron
Putih Abu-Abu
Aprilio dan Julie
 
Diskografi
Bersama Vierratale
My First Love (2009)
Love, Love and Love (2011)
Cinta Butuh Waktu (single) (2013)
Tanpamu (single) (2014)
Faith (single) (2015)
Hati Yang Kau Sakiti (2016)