Profil Tantri Kotak - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Tantri Kotak

Tantri Kotak

Tangerang, 9 Agustus 1989
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/04/18/5ad707a01ab67-tanri-kotak-ql_324_116.jpg
Riwayat

Suaranya yang khas mengantarkan Tantri ke panggung musik Indonesia. Ia tersohor bersama band Kotak.

Tantri Syalindri Ichlasari, seorang vokalis dengan suara khas serak-serak basah yang melejit bersama band rock Kotak sejak 2008. Wanita yang kerap disapa Tantri Kotak ini terinspirasi dari penyanyi rock Anggun C. Sasmi dan Nicky Astria.

Lahir di Tangerang, 9 Agustus 1989, Tantri adalah putri dari pasangan Dally Syanabar dan Supriyati. Dirinya mengawali karier sebagai vokalis saat bergabung dengan band Ares. Band ini berhasil masuk ke jajaran finalis acara The Dream Band yang diselenggarakan pada 2004.
 
Tantri bergabung dengan Kotak setelah vokalis sebelumnya, Pare memutuskan untuk mengundurkan diri. Suara Tantri yang serak, gahar, dan nge-rock berhasil menyita perhatian para penikmat musik. Kotak yang beraliran modern rock ini pun segera naik daun.

Kotak mengawali gebrakannya dengan single Beraksi. Setelah itu, single kedua bertajuk Tinggalkan Saja pun berhasil menarik perhatian. Begitu juga dengan album kedua Kotak dengan formasi baru bertajuk Kotak Kedua pun sukses dipasaran.

Pada tahun 2009, Kotak meraih penghargaan Grup Rock Terbaik dan Album Rock terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009. Selain itu, Tantri dan teman-teman juga dinobatkan sebagai Grup Pendatang Baru Terbaik oleh Anugerah Planet Musik 2009 dan Most Favorite Breakthrough Artist 2009 versi MTV Indonesia Awards.

Kotak pun sempat dijadwalkan akan tampil di kedubes Amerika untuk menyambut kedatangan Obama ke Indonesia. Meski sayangnya rencana ini terpaksa batal.

Setelah sempat merilis album Energi (2010) dan Energi: Tendangan dari Langit (2011), Tantri dan kawan-kawan pun meluncurkan album terbaik mereka di tahun 2012. Album ini hanya dijual secara eksklusif di KFC.

Tentang kehidupan pribadi Tantri, dia pernah menjalin asmara dengan Richie Five Minutes saat masih menjadi vokalis grup Ankara asal Bandung. Setelah satu setengah tahun menjalin asmara, hubungan mereka yang berawal dari cinta lokasi ini pun kandas.

Setelah itu, Tantri pun menjalin cinta dengan Hatna Danarda atau lebih sering disapa Arda, finalis Indonesian Idol musim Kelima sekaligus vokalis band Naff.

Tantri dan Arda menikah 26 Oktober 2014. Mereka dikaruniai putri pertama pada 23 April 2016 dan diberi nama Karanada Medina Danarda.

Tantri yang harus merawat anak pertamanya ini pun memilih vakum sementara dari Kotak sehingga band yang telah membesarkan namanya pun menggaet Kikan sebagai vokalis sementara. Tantri resmi kembali meramaikan panggung saat Konser Authenticity 2016.
 
Pada April 2018, Tantri memutuskan untuk berhijab. Keputusan besar itu dipilihnya setelah Tantri menjalani ibadah umrah. Meski berhijab, Tantri tetap menjadi vocalis Kotak. Mereka bahkan telah merilis single terbaru pada 4 Mei 2018 bertajuk #MasihAda. (AC/DN) (Photo/Instagram/tantrisyalindri)
 
KELUARGA
Orangtua            : Dally Syanabar dan Supriyati
Suami                   : Hatna Danarda
Anak                     : Karanada Medina Danarda
 
KARIER
Diskografi
Album Bersama Kotak   
Kotak Kedua (2008)
Energi (2010)
Energi: Tendangan dari Langit (2011)
Terbaik (2012)
Rock Never Dies (2014)
#MasihAda (2018)
 
Single
Pelabuhan Terakhir kolaborasi dengan Arda Naff (2014)
Cinta Itu Adalah kolaobrasi dengan Piyu (2014)
 
Film
Rock N Love (2015)

PENGHARGAAN
Grup Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik, Anugerah Musik Indonesia 2009
Grup Pendatang Baru Terbaik, Anugerah Planet Musik 2009
Most Favorite Breakthrough Artist 2009 versi MTV Indonesia Awards 20019