Profil Caitlin Halderman - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Caitlin Halderman

Caitlin Halderman

Jakarta, 16 Juli 2000
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/04/30/5ae6ee4495316-caitlin-halderman-ql_324_116.jpg
Riwayat

Mengawal kariernya sebagai atlet renang dan basket, Caitlin mengubah haluan menjadi selebriti. Ia ingin seperti aktris hollywood.

Caitlin Thomas Halderman atau yang lebih dikenal sebagai Caitlin Halderman adalah seorang aktris muda berkebangsaan Indonesia. Ia memiliki darah keturunan Bule. Ayahnya asal Belanda. Wajar, bila ia berparas cantik dan ada kesan bule di wajahnya. 
 
Perempuan kelahiran 16 Juli 2000 ini dalam dunia hiburan Indonesia, namanya masih dianggap sebagai aktris pendatang baru, belum banyak orang yang tahu akan film yang ia perankan.

Meskipun demikian, nama Caitlin tetap pamor dikarenakan perannya sebagai Starla, yang berawal sebagai web series youtube, dan sekarang sudah menjadi film layar lebar Surat Cinta untuk Starla. Dalam film ini ia beradu akting dengan Jefri Nichol, Salshabilla Adriani, Ricky Cuaca, Meriam Bellina, Ramzi, Rizki Hanggono, dan Rianti Cartwright.
 
Ia mengawali debut seni perannya dalam film layar lebar, Ada Cinta Di SMA (ACDS) saat berumur 16 tahun. Caitlin berperan sebagai Ayla dan beradu akting dengan deretan aktor-aktor muda Indonesia dan juga eks personel CJR, Iqbaal Ramadhan, Alvaro Maldini, dan Muhammad Rizky.

Setelah itu, ia membintangi sejumlah fim, di antaranya The Guys, film drama komedi garapan penulis dan komika kondang, Raditya Dika. 
 
Perempuan yang lahir di ibukota Jakarta ini, sekarang duduk di bangku kelas 3 SMA. Caitlin bercita-cita setelah lulus SMA, ia ingin melanjutkan sekolahnya ke Amerika dengan harapan mimpinya untuk menjadi aktris Hollywood dan berkarier di negeri paman Sam itu.

Sebelum terjun ke dunia entertainment, Caitlin dulunya adalah seorang atlet renang dan basket, ia menekuni kegiatan ini sejak umur 3 tahun. Keputusan Caitlin untuk berhenti menjadi atlet olahraga dikarenakan oleh kecintaan dan keseriusannya di bidang akting. 
 
Mempunyai wajah yang cantik dan juga badan yang langsing, Caitlin mengaku tidak pernah melakukan diet. Dibandingkan diet yang ekstrem, Caitlin hanya menjaga bentuk tubuhnya dengan pola makan yang sehat, yaitu makan pagi dan siang, tetapi tidak makan malam. Olahraga juga penting baginya untuk kesehatan tubuh. 
 
Dara berumur 17 tahun ini diketahui sebagai aktris yang cukup aktif di akun sosial media, terutama Instagram dan juga Youtube. Melalui akun sosial media tersebut, Caitlin kerap mengunggah foto-foto, video cover lagu, dan juga vlog (video blog) miliknya.

Dikarenakan bakat menyanyinya, ia pun turut mengisi soundtrack untuk film pertamanya, Ada Cinta di SMA. Lagu yang berjudul Sampaikan Sayangku untuk Dia, ia nyanyikan bersama Iqbaal Dhiafikri Ramadhan, lawan mainnya di film tersebut. 
 
Berbakat dan juga banyak diminati orang, Caitlin mempunyai 566 ribu followers Instagram. Fans-fans nya ia panggil Caities. Caitlin turut berperan dalam film yang berjudul Forever: Holidays in Bali dan juga akan mengisi soundtrack film itu yang dirilis di tahun 2018. (AC/DN)  (Photo/Instagram/caitlinhalderman)
 
KARIER
Filmografi
 Ada Cinta di SMA (2016)
Surat Cinta untuk Starla web series (2017)     
The Guys  (2017)
Surat Cinta Untuk Starla the Movie (2017)
Forever: Holidays in Bali (2018)     
 
Diskografi 
Sampaikan Sayangku untuk Dia ft. Iqbaal Dhiafikri Ramadhan (2016)
Cinta Salah (2016)