Profil Jenita Janet - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jenita Janet

Jenita Janet

Bandung, 1 Juli 1987
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/05/02/5ae957f87deed-jenita-janet-ql_324_116.jpg
Riwayat

Keliling kampung bernyanyi menjadi bekal Jenita Janet tampil di paggung musik profesional. Selalu berganti wig rambutnya, ia dikenal dengan goyangan gogo dangdutnya.

Jenita Janet dikenal sebagai penyanyi dangdut berdarah Sunda. Namanya mulai dikenal setelah merilis single perdana bertajuk Direject. Wanita yang terkenal dengan rambut palsunya ini pun pernah tampil sebagai presenter di beberapa acara TV.
 
Jenita Janet lahir di Bandung, 1 Juli 1987 dengan nama lahir Jeni Juliana. Dirinya mulai menjadi pedangdut keliling sejak duduk di bangku SMA. Setelah lulus sekolah, Jenita pernah bekerja di bank. Tapi, dia juga memperdalam minatnya dengan musik dangdut.
 
Jeni sempat bergabung dengan grup musik Duo Racun. Namun, karena ketidak cocokan akhirnya ia memilih keluar dan bersolo karier. Pada bulan Januari 2013, Jenita merilis single perdananya bertajuk Direject. Dirinya pun mulai sering tampil di berbagai acara musik televisi. Dari sinilah, nama Jenita Janet dikenal.
 
Sebagai seorang penyanyi dangdut, Jenita pun punya goyangan yang menjadi ciri khasnya yang diberi nama Gogo Dangdut. Dia pun selalu tampil penuh warna dengan wig bob warna-warni pula. Bahkan, dirinya sempat dijuluki Katy Perry dari Indonesia.
 
Pada tahun 2015, Jenita keluar dari label Beyou yang telah membesarkan namanya. Dia dan teman-temannya lalu membentuk tim dengan nama JJ7 Team untuk menopang berbagai aktivitasnya di dunia hiburan. Jenita pun mengganti model wignya yang semula bob, kini menjadi wig keriting blonde dengan kombinasi warna pink.
 
Masih di tahun yang sama pula, Jenita merilis single bertajuk Gardu yang merupakan singkatan dari Galau Galau Merindu dengan genre dangdut house. Di samping aktivitas menyanyinya, Jenita pernah tampil di acara Yuk Keep Smile, Sutra, dan Gentara di MNCTV.
 
Pada tahun 2017, Jenita merilis single beraliran dangdut koplo dengan judul Om Koploin Om. Dirinya mulai mengikuti selera masyarakat yang lebih banyak menyukai dangdut koplo ketimbang jenis lainnya.
 
Tentang kehidupan pribadi, pada tahun 2010 Jenita telah menikah dengan manajernya sendiri, Alif Hedi Nurmaulid. Namun sayangnya, bahtera rumah tangga mereka mengalami cobaan.
 
Keributan itu berawal dari cekcok karena Alif tidak setuju Jenita yang semula tinggal di Bandung pindah ke Jakarta untuk meniti karier sebagai pedangdut. Ternyata masalah itu kian meruncing hingga akhirnya Alif memberikan talak satu dan mereka telah bercerai secara agama. (AC/DN)  (Photo/Instagram/jenitajanet)

KARIER
Single
Direject (2013)
Gue Juga Bisa (2013)
Gardu (Galau Galau Merindu) (2015)
Om Koploin Om (2017)
 
Acara TV
Yuk Keep Smile (2013-2014)
Sutra (2014)
Gentara (MNCTV, 2014-Sekarang)