Profil Angga Aldi Yunanda - VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

PROFIL

   

S

Angga Aldi Yunanda
16 Mei 2000 - Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Angga Aldi Yunanda

Profesi

:
seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Lombok, 16 Mei 2000

Karya / Prestasi

:

Pendatang Baru Paling Ngetop, SCTV Awards 2016
Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat, Infotainment Awards 2017
Fashionable Young Celebrity Male, Insert Fashion Awards 2017

Sempat di-bully karena pemalu, Angga Aldi bangkit percaya diri dan terjun ke dunia akting. Ia pun mulai tersohor sebagai pemain sinetron.

Angga Aldi Yunanda lahir sebgai aktor muda berbakat tanah air. Namanya melambung saat berperan dalam sinetron Mermaid in Love. Angga juga dinobatkan sebagai Pendatang Baru Paling Ngetop, SCTV Awards 2016.
 
Laki-laki kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 16 Mei 2000 ini adalah putra dari pasangan Yuliati Mahsun dan Muhammad Nasir Sedo. Angga mengawali kariernya di dunia hiburan saat membintangi sinetron Malu-malu Kucing saat usianya menginjak 15 tahun.
 
Sebelum terkenal seperti saat ini, Angga pernah mengalami perundungan waktu SD dulu. Dia diledek oleh teman-temannya karena dianggap terlalu pemalu jadi terlihat aneh. Dari sana, Angga belajar untuk lebih berani dan percaya diri hingga ia berhasil mengalahkan rasa malunya sendiri.
 
Bungsu dari dua bersaudara ini berhasil mengalahkan rasa malunya. Angga pun memacu dirinya untuk tampil percaya diri di layar kaca sebagai bintang sinetron.

Namanya melejit setelah membintangi Mermaid in Love sebagai tokoh utama pria bernama Eric. Sinetron besutan Mega Kreasi Films ini juga menampilkan Amanda Manopo, Esa Sigit, Rebecca Klopper, Arnold Leonard, Syifa Hadju, dan masih banyak lagi.

Sukses dengan Mermaid in Love dan sekuelnya, Angga pun didapuk sebagai Pendatang Baru Paling Ngetop dalam perhelatan SCTV Awards 2016 dan Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat oleh Infotainment Awards 2017.

Angga dan Amanda Manopo sempat digosipkan memiliki hubungan spesial. Namun, pada akhirnya Amanda mengaku kalau hubungan dia dan Angga hanyalah sebuah settingan. Amanda mengaku lelah berbohong kepada publik tentang hubungan mereka berdua.

Saat usianya 17 tahun, Angga kembali memperoleh peran utamanya dalam sinetron Nathan & Nadia yang juga dibintangi oleh Cassandra Sheryl Lee, Randy Martin, dan Rebecca Klopper.

Masih di usia yang sama, laki-laki multitalenta yang memiliki 3 juta follower di instagramnya ini terus menggali kemampuannya.

Di bawah naungan Glow Music, Angga menjajal kemampuan olah vokalnya lewat dua single bertajuk Di Sini untuk Kamu ciptaan Wawan Datu dan Kau Bisa. Ia pun tampil di acara Rumpi, Pagi-pagi Pasti Happy, dan Komedi Sahur yang semuanya tayang di Trans TV.

Pada tahun 2018, Angga mengawali debutnya di layar lebar dalam film horror bertajuk Sajen. Dalam film arahan Hanny R. Saputra, Angga kembali dipertemukan dengan lawan mainnya di Mermaid in Love, Amanda Manopo.

Film yang rilis bulan Mei 2018 ini berkisah tentang misteri terbunuhnya Alanda, salah satu siswi dari SMA Pelita Bangsa. Ditambah lagi di sekolah Alanda ditemukan 3 sajen yang masih menjadi teka-teki. Angga membuktikan kualitas aktingnya.  (AC/DN) (Photo/Instagram/anggayunandareal16)
 
KELUARGA
Orangtua            : Yuliati Mahsun dan Muhammad Nasir Sedo
 
KARIER
Sinetron
Malu Malu Kucing (2015)
Mermaid in Love (2016)
Mermaid in Love 2 Dunia (2016-2017)
Nathan & Nadia (2017)
Pura Pura Haji (2017)
 
FTV
Lope Mermaid in Love (2016)
Ramadhan I Miss You (2017)
 
Acara TV
Rumpi (Trans TV, 2017)
Pagi-pagi Pasti Happy (Trans TV, 2017)
Komedi Sahur (Trans TV, 2017)
 
Single
Di Sini untuk Kamu (2017)
Kau Bisa (2017)

Film
Sajen (2018)

PENGHARGAAN
Pendatang Baru Paling Ngetop, SCTV Awards 2016
Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat, Infotainment Awards 2017
Fashionable Young Celebrity Male, Insert Fashion Awards 2017