Profil Mbah Mijan - VIVA
Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

PROFIL

   

S

Mbah Mijan
21 April 1984 - Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Mbah Mijan

Profesi

:
seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Kebumen, 21 April 1984, 21 April 1984

Karya / Prestasi

:

Memiliki kemampuan melihat dunia mistis sejak kecil, Samjian alias Mbah Mijan menjadi paranormal. Namanya makin terkenal saat masuk layar kaca.

Mbah Mijan dikenal sebagai seorang paranormal yang sering memberi terawangan kepada selebritis tanah air dan meramal kejadian-kejadian apa saja yang akan terjadi di masa depan kelak. Namanya semakin terkenal setelah tampil di acara Jalan Malam Misteri.
 
Pada awalnya, banyak orang yang terkecoh. Mereka mengira Mbah Mijan sudah berumur. Padahal dirinya kini, pada 2018, masih muda berusia 34 tahun. Pria kelahiran Kebumen, 21 April 1984 ini adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ayahnya adalah seorang petani gunung.
 
Mbah Mijan sudah lekat dengan dunia mistis dan ilmu kebatinan sejak kecil. Bahkan, ia sudah bisa membantu kakeknya menyembuhkan pasien saat berusia 11 tahun. Meski masih sangat muda, dirinya pun sudah disapa dengan panggilan ‘Mbah’. Nama Mijan sediri diambil dari nama aslinya yaitu Samjian yang diberikan sang kakek.
 
Kakeknya pulalah yang meminta dia dipanggil ‘Mbah Mijan’. Karena nama tersebut bukanlah nama sembarangan. Sang Kakek menggunakan nama gurunya sendiri untuk menamai cucunya.
 
Seperti kebanyakan mereka yang memiliki indra keenam, Mbah Mijan sudah sering berkomunikasi dengan makluk astral sejak balita. Tingkah lakunya pun berbeda dengan anak-anak sepantarannya.
 
Pada tahun 2007, Mbah Mijan didapuk sebagai Guru Besar di Padepokan Qolbu Jati. Dirinya pun pernah diundang ke Brunei Darussalam sebagai tabib hingga diaungerahi sebagai paranormal termuda di Indonesia.

Sejak 2012, Mbah Mijan pun mulai sering tampil sebagai bintang tamu di televisi. Namanya melejit setelah menjadi ahli supranatural di acara Jalan Malam Misteri yang tayang di Trans7.

Setelah itu, Mbah Mijan semakin sering di layar kaca. Ia pernah hadir di acara Kamus Horor Dunia Lain yang tayang spesial di TV berlangganan Transvision, Jejak Paranormal dan Jejak Leluhur yang mengudara di ANTV.

Pada tahun 2015, Mbah Mijan menjajal kemampuan aktingnya di sinetron Stasiun Cinta dan Super Dede. Lalu, di tahun berikutnya beliau tampil di film horor Cipali KM 182 yang mengisahkan tentang keangkeran tol Cipali yang selalu menelan korban jiwa. Masih di tahun yang sama, Mbah Mijan juga berakting dalam film Psikopat.

Ramalan Mbah Mijan sering kali menuai kontroversi. Meski tidak selalu akurat, namun beberapa terawangannya menjadi kenyataan. Beberapa di antaranya adalah prediksi wafatnya komedian Olga Syahputra dan pedangdut Julia Perez. (AC/DN)  (Photo/Instagram/mbahmijan)

KARIER
Guru Besar di Padepokan Qolbu Jati
Pembina di Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, DPC Tangerang Selatan 
 
Film 
Cipali KM 182 (2016)
Psikopat (2016)
 
Acara TV
Jalan Malam Misteri (Trans7, 2013-2014)
Kamus Horor Dunia Lain (Transvision, 2015-Sekarang)
Jejak Paranormal (ANTV, 2016)
Jejak Leluhur (ANTV, 2016)
 
Sinetron
Stasiun Cinta (Trans TV, 2015)
Super Dede (MNCTV, 2015)