Profil Melanie Putria - VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

img_title

Melanie Putria

Jakarta, 17 Maret 1982
s/d
Sekarang
img_title
Riwayat

Ajang pemilihan Puteri Indonesia makin memuluskan kiprah Melanie Putria di layar kaca dan layar lebar. Ia menjadi presenter, penyiar, dan artis. 

Melanie Putria Dewita Sari atau lebih akrab disapa Melanie Putria dikenal setelah memenangkan ajang bergengsi Puteri Indonesia 2002. Tak hanya itu, sebelumnya ia dinobatkan sebagai Puteri Sumatera Barat 2002.
 
Jauh sebelum ikut ajang Puteri Indonesia, Melanie pernah membintangi sederet iklan di antaranya Star Moon Snack, Vidoran, dan Crunch Toons saat usianya masih 7 tahun.

Kariernya pun semakin menanjak setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia, ia membintangi sederet film layar lebar.

Pada tahun 2004, anak dari pasangan Habibuddin dan Nelwetis ini pun mengawali debutnya di layar lebar dengan membintangi film komedi romantis bertajuk Tak Biasa. Ia beradu akting bersama Akhdiyat Duta Modjo dan Miea Kusuma.

Setahun kemudian, wanita yang menyukai warna pink ini pun berakting dalam film Cinta Silver bersama artis Luna Maya, Restu Sinaga, Christian Sugiono, Catherine Wilson, Rima Melati, dan Linda Ramadhanty.

Film ini menceritakan tentang Syahlevi (Restu Sinaga) yang terlalu sibuk dengan kariernya sampai lupa mencari pasangan hidup hingga sang ibu harus mengingatkannya.

Masih di tahun yang sama, Melanie memperoleh peran sebagai orang Sunda bernama Neng dalam film Kejar Jakarta. Lalu, pada tahun 2008 ia pun tampil di film drama religi Ayat-ayat Cinta sebagai Nurul.

Tak hanya sibuk di layar lebar, Melanie juga kerap memandu acara televisi. Beberapa acara yang pernah dipercayakan padanya yaitu DEMOCRAZY (Metro TV), Masa Kalah Sama Anak-Anak (tvOne), Healthy Life (Metro TV), 24 Hour Quiz (Metro TV), Harmoni (Trans TV), dan Good News (Trans TV).

Di samping itu, Melanie pun menekuni kegiatan sosial untuk anak dan para penderita HIV/AIDS. Ia pun mengunjungi Candi Borobudur di Jawa Tengah bersama Miss Universe Oxana Fedorova. Mereka berdua bahkan mendapatkan kesempatan menemui Presiden Megawati Soekarno Puteri saat masih menjabat dahulu.

Tentang kehidupan pribadinya, Melanie menikah dengan Angga Puradiredja, vokalis dari grup musik jazz Maliq & D’Essentials. Mereka dianugerahi anak pertamanya pada 28 Januari 2011 yang diberi nama Sheemar Rahman Puradiredja.

Setelah lama tidak tampil di dunia hiburan, Melanie yang paham betapa pentingnya kesehatan ternyata sibuk dengan aktivitas lari. Tak sekadar lari biasa, dirinya juga mengikuti kompetisi marathon hingga ke mancanegara salah satunya di Budapest, Hungaria.

Meski sibuk berolahraga, Melanie sesekali masih suka tampil di layar kaca sebagai presenter. Ia juga menjadi penyiar acara Masih Pagi Pagi di I-Radio. (AC/DN) (Photo/Instagram/ melnieputria)

KELUARGA
Orangtua            : Habibuddin dan Nelwetis
Suami                : Angga Puradiredja
Anak                : Sheemar Rahman Puradiredja
 
KARIER
Puteri Indonesia 2002
Puteri Sumatera Barat 2002
 
Film
Tak Biasa (2004)
Cinta Silver (2005)
Kejar Jakarta (2005)
Ayat-Ayat Cinta (2008)
 
Sinetron
Keajaiban Cinta
 
Iklan
Chiki Snack (1989)
Star Moon Snack (1989)
Vidoran (1989)
Keripik Pisang Ketawa (1989)
Crunch Toons (1989)
WRP
Honda Genuine Parts
Dulcolax
Pocari Sweat
 
Acara TV
SHARP selalu dihati (RCTI)
DEMOCRAZY (Metro TV)
Masa Kalah Sama Anak-Anak (tvOne)
Healthy Life (Metro TV)
24 Hour Quiz (Metro TV)
Harmoni (Trans TV)
Good News (Trans TV)
Wonderful Living Summarecon (Metro TV dan Kompas TV)

Radio
Penyiar I-radio