Profil Chikita Meidy - VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

img_title

Chikita Meidy

Jakarta, 22 Oktober 1990
s/d
Sekarang
img_title
Riwayat

Sukses membawakan lagu anak-anak menempatkan Chikita Meidy sebagai penyanyi cilik yang populer. Menginjak dewasa, ia fokus pada lagu-lagu Sumatera Barat.

Chikita Meidy adalah mantan penyanyi cilik tanah air. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh wanita yang akrab disapa Chiki ini sangat akrab di telinga anak-anak kelahiran 1990-an.
 
Chiki lahir di Jakarta, 22 Oktober 1990. Saat menjadi penyanyi cilik, wanita berdarah Minangkabau ini termasuk produktif berkarya. Dalam rentang 1 tahun, Chiki bisa merilis tiga album sekaligus, yang paling terkenal adalah Kuku Ku dan Gigi Gigi yang berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi di medio 1994-1995.

Setelah beranjak dewasa, pelantun lagu daerah Kampuang Nan Jauh di Mato ini pun tetap konsisten sebagai penyanyi. Ia bergabung dengan grup Dewiq. Saat berusia 18 tahun, Chiki merilis album dewasa perdananya bertajuk Tergantung Kamu. Album ini beraliran pop, RnB, hingga rock.

Pada tahun 2015, Chiki mempersiapkan album teranyarnya. Berbeda dengan Tergantung Kamu yang mengikuti selera pasar, di album ini, Chiki menyanyikan tembang-tembang Minang. Ia juga meremix ulang lagu Kampuang Nan Jauh di Mato. Album ini hanya dipasarkan di Sumatera Barat.

Tentang kehidupan asmara, Chiki menjalin asmara dengan Indra Adhitya. Mereka resmi bertunangan pada Januari 2018 dan menikah pada 8 Juli di tahun yang sama. Pernikahan itu diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan dengan adat Minangkabau. (AC/DN) (Photo/Instagram/chikitameidy)

KELUARGA
Suami                : Indra Adhitya
 
KARIER
Diskografi
Kuku Ku (1994)
Gigi Gigi (1995)
Tergantung Kamu (2008)