Profil Tannya Roumimper - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Tannya Roumimper

Tannya Roumimper

Bandung, 11 Oktober 1990
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/07/24/5b5700d6b2cc1-tannya-roumimper-ql_324_116.jpg
Riwayat

Besar dari keluarga atlet, Tannya Roumimper menjadi peboling nasional. Ia menjuarai di berbagai ajang pertandingan.
 
Tannya Roumimper, atlet boling perempuan bertalenta ini telah mencetak prestasi pertamanya saat sukses menyabet medali emas di ajang SEA Games 2007. Sepuluh tahun kemudian, namanya pun semakin diperhitungkan setelah masuk 3 besar World Boling Championships 2017.
 
Dara cantik kelahiran 11 Oktober 1990 ini tumbuh besar di tengah-tengah keluarga atlet. Tannya mulai bermain boling saat usianya 11 tahun. Ia sering diajak kedua orangtuanya untuk melatih kemampuannya di salah satu tempat
boling yang baru saja buka.

Berawal dari main-main, sang ayah pun mulai mendukung Tannya untuk lebih serius lagi di bidang olahraga tersebut. Bahkan, sang ayah mau memberikan hadiah-hadiah kecil jika Tannya bisa mencapai skor-skor yang ditargetkan.

Pada tahun 2005, dara penyuka masakan Jepang ini bergabung dengan Komite
Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Jakarta untuk mengikuti pelatihan. Saat berusia 17 tahun, Tannya berhasil meraih medali emas pertamanya dalam perhelatan SEA Games 2007.

Salah satu hal yang mampu memotivasi Tannya hingga kini yaitu rasa bangga ketika berdiri di podium juara sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Meski harus jatuh bangun, Tannya tidak akan pernah mundur.

Pada tahun 2010, Tannya memperoleh medali perak dari ajang bergengsi Asian Games 2010. Sedangkan saat usianya 25 tahun, Tannya sukses menyabet medali perak pertama di level Masters saat megikuti kompetisi SEA Games 2015.

Prestasi selanjutnya yang ditorehkan oleh penyuka film ini, menembus pertahanan para pemain profesional Amerika Serikat pada Kejuraan Dunia Boling di La Vegas, Amerika Serikat dengan menyabet medali perunggu.

Sedangkan dalam ajang SEA Games 2017, Tannya lagi-lagi menduduki posisi jawara dengan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Soal kehidupan pribadinya, Tannya sudah sejak 2010 menetap di Amerika Serikat. Setelah ia bertarung dalam laga Asean Games 2018 nanti, Tannya harus kembali lagi ke Negeri Paman Sam karena ia harus meneyesaikan pendidikan MBA-nya di Mount Mercy University, Cedar Rapids, Iowa. (AC/DN)  (Photo/Instagram/Tannyaroumimper)
 
PENDIDIKAN
MBA di Mount Mercy University, Cedar Rapids, Iowa
 
KARIER
Medali Perak World Youth Championship 2007
Medali Emas (single) Sea Games 2007
Medali Perak (team) Asian Games 2010
Medali Perak (doubles) dan Medali Perak (Masters) SEA Games 2015
Juara 4 PWBA Greater Detroit Open 2016
Medali Perunggu (trios) World Boling Championships 2017
Medali Emas (doubles) dan Medali Perak (Master) SEA Games 2017