Profil Gede Narayana - VIVA
Gede Narayana

Gede Narayana

Jakarta, 27 Maret 1968
s/d
Sekarang
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/tokoh/2018/07/26/5b5992fd658cd-gede-narayana-ql_324_116.jpg
Riwayat

Berorganisasi sejak remaja mengantarkan Gede Narayana ke pentas nasional. Ia dapuk menjadi Ketua Komisi Informasi Pusat.

Gede Narayana, seorang aktivis yang pernah menjabat di tiga lembaga publik berbeda. Ia mengawalinya sebagai komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakpus, komisioner Komisi Informasi Daerah (KID) DKI, hingga Ketua Komisi Informasi Pusat.
 
Pria kelahiran Jakarta, 27 Maret 1968 ini telah aktif berorganisasi sejak usianya masih muda. Ia juga memiliki prinsip “Jangan  mencari  penghidupan  di  organisasi  tapi  hidupilah organisasi.”

Meski demikian, Magister Science Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Bali ini sempat meninggalkan dunia organisasi untuk memapankan diri. Selama lebih dari lima tahun, pria yang kerap disapa Nara ini bekerja di Jepang.

Lalu sekembalinya ke tanah air, Nara membangun usaha di bidang kurir. 
Saat ia tengah minum kopi di pinggir jalan, tanpa sengaja Nara melihat lowongan sebagai Komisioner KPU Jakarta Pusat di surat kabar.

Meski tidak memiliki background di bidang pemilihan umum, namun berkat buku-buku yang dibaca, ia pun terpilih sebagai Komisioner KPU Jakarta Pusat pada tahun 2008.

Pada 2013, Ketua Prajaniti Hindu DKI Jakarta ini didapuk sebagai Komisioner Komisi Informasi DKI. Kariernya makin naik saat duduk di Komisi Informasi Pusat (KIP) pada 2017. Mulai dari komisioner, wakil ketua, hinga menjadi Ketua KIP 2017-2022. (AC/DN) (Photo/VIVA)

PENDIDIKAN
Magister Science Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Bali
 
KARIER
Wakil Ketua Persatuan Alumni GMNI Provinsi DKI Jakarta 
Komisioner KPU Jakarta Pusat (2008)
Komisioner Komisi Informasi DKI Jakarta (2013)
Ketua Komisi Informasi Pusat (2017-2021)