Profil Rian Ardianto - VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

img_title

Rian Ardianto

Bantul, 13 Februari 1996
s/d
Sekarang
img_title
Riwayat

Bergabung dengan klub menjadi awal karier profesional Rian Ardianto di bulutangkis. Ia menunjukkan prestasinya di nomor ganda.

Laki-laki kelahiran 13 Februari 1996 ini mengawali kariernya dengan bergabung bersama Jaya Raya Jakarta dan berkompetisi di ajang nasional. Selanjutnya, dia pun mengikuti perhelatan Asian Junior Championships 2014 dan menduduki posisi ketiga di nomor ganda campuran.

Masih di tahun yang sama, Rian menduduki posisi kedua di nomor ganda campuran dan beregu campuran serta posisi ketiga di nomor ganda putra saat mengikuti Kejuaraan Dunia yang diselenggarakan di Alor Setar, Malaysia.

Kemampuan Rian pun kian meningkat, ia terus memperbaiki posisinya. Berduet dengan Fajar Alfian, ia telah memenangkan Austrian International 2015 dan BWF Grand Prix-Chinese Taipei Masters 2016.

Medali emas kembali disumbangkan saat mengikuti pesta olahraga terbesar se-ASEAN, SEA Games 2017 di nomor beregu putra. Selain itu, ia juga menduduki peringkat ketiga di nomor ganda putra.

Sempat didapuk sebagai jawara Malaysia Masters 2018, Rian dan Fajar kembali beraksi dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 dengan menyumbangkan perak bagi kontingen Indonesia. Di final, Rian dan Fajar harus mengakui keunggulan seniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 13-21, 21-18, 24-22.(AC/DN) (Photo/Antara)

PRESTASI
Medali Perunggu Ganda Campuran Asian Junior Championships 2014
Medali Perak Ganda Campuran dan Beregu Campuran World Junior Championships 2014
Medali Perunggu Ganda Putra World Junior Championships 2014
Medali Emas Beregu Putra SEA Games 2017
Medali Perunggu Ganda Putra SEA Games 2017
Medali Perunggu Beregu Putra Piala Thomas 2018
Medali Perak Ganda Putra dan Beregu Putra Asian Games 2018