Profil Elyzia Mulachela - VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

img_title

Elyzia Mulachela

Jakarta, 14 September 1995
s/d
Sekarang
img_title
Riwayat

Berawal dari hobi menyanyi, nama Elyzia Mulachela justru naik daun lewat film debutnya Perahu Kertas.

Dara yang biasa disapa Cipy ini lahir di Jakarta, 14 September 1995 dari pasangan Rahma Nahdi dan Saleh Umar Mulachela. Meski lahir di ibukota, namun Cipy menghabiskan masa kecil hingga remaja di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Saat usianya 13 tahun, Elyzia memenangkan lomba menyanyi RRI Lombok dan kompetisi menyanyi tingkat nasional. Setahun kemudian, dia pun kembali ke ibukota untuk meneruskan kariernya.

Elyzia pernah berduet dengan jebolan Indonesian Idol, Delon saat menghadiri acara Tunas Muda International School (TMIS) bertajuk A Night if Light Classical Music.

Elyzia tampil pertama kali di layar lebar saat menginjak usia 17 tahun dalam sekuel film Perahu Kertas yang diangkat dari novel bertajuk sama karangan penulis papan atas Dee Lestari. Debutnya ini sukses melambungkan Elyzia.

Tak hanya berperan sebagai Luhde, dia juga mengisi salah satu soundtrack di film itu berjudul Cinta yang Tak Mungkin. Lewat perannya ini, Elyzia masuk dalam jajaran nominator Pemeran Pembantu Utama Apresiasi Film Indonesia 2013.

Selang dua tahun, Elyzia berakting sebagai Sofwati dalam film Sepatu Dahlan yang mengisahkan tentang masa kecil Dahlan Iskan. Disusul dengan beberapa judul lainnya yaitu Catatan Akhir Kuliah (2015), Udah Putusin Aja! (2018), dan Zodiac: Apa Bintangmu? (2018).

Tak hanya tampil di layar lebar, Elyzia pernah membintangi beberapa judul FTV yaitu Ada Cinta Dalam Ketoprakmu (2016) dan Surat Cinta Dalam Botol (2017). Ia juga sempat berkompetisi di ajang seru-seruan Celebrity Lipsync Combat.

Tentang hubungan asmara, perempuan berambut keriting ini memiliki hubungan spesial dengan aktor Riza Shahab. Padahal pada awalnya, Elyzia sempat tidak menggubris PDKT Riza. Tapi, lama-lama rasa itu pun lahir. Ditambah lagi, mereka berdua sama-sama pecinta kopi. (AC/DN)  (Photo/VIVA)
 
KELUARGA
Orangtua            : Rahma Nahdi dan Saleh Umar Mulachela
 
KARIER
Film
Perahu Kertas (2012)
Perahu Kertas 2 (2012)
Sepatu Dahlan (2014)
Catatan Akhir Kuliah (2015)
Kalam Kalam Langi (2016)
Adrenaline (2016)
Udah Putusin Aja! (2018)
Zodiac: Apa Bintangmu? (2018)
 
FTV
Ada Cinta Dalam Ketoprakmu (2016)
Surat Cinta Dalam Botol (2017)