5 Cara Mudah Traveling Kelas Bisnis dengan Harga Ekonomis

Ilustrasi tiket pesawat dan paspor.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Mulai dari ruang kaki yang lebih besar, kursi yang lebih empuk dan nyaman, serta makanan yang lebih enak rasanya. Siapa yang tak ingin merasakan fasilitas super nyaman kelas bisnis saat traveling? Namun, perbedaan harga yang cukup jauh antara kelas bisnis dan ekonomi dalam penerbangan, menjadi pertimbangan penting saat memesan tiket.

Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Beri Peringatan ke Pelawak sampai Tiket Pesawat Murah

Walau begitu, ternyata ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan fasilitas kelas bisnis namun dengan harga ekonomis.

Ingin tahu caranya? Simak lima cara paling mudah travelling kelas bisnis dengan harga ekonomis.

Ternyata, Liburan Bisa Jadi Bahasa Cinta Baru Para Milenial dan Gen Z

1. Strategi pertama: Pilih waktu untuk terbang paling yang tepat
Pertama, untuk mendapatkan harga yang ekonomis Anda harus tahu waktu yang tepat untuk membeli tiket bisnis. Kelas bisnis dan eksekutif sering digunakan para businessman dan eksekutif perusahaan saat perjalanan dinasnya.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa Anda sebaiknya memilih waktu keberangkatan yang jarang digunakan oleh business traveller, sehingga Anda bisa mendapatkan harga tiket kelas bisnis dengan level ekonomi. Selain itu hindari juga waktu penerbangan pagi atau sore karena ini merupakan waktu yang sering dipilih para pebisnis.

Hal yang Harus Siapkan Sebelum Liburan, Ketahui Sumber Penyebaran Penyakit di Tempat Wisata

2. Strategi kedua: Ikuti program Frequent Flyer
Sebaijnya Anda tahu bahwa setiap maskapai penerbangan memiliki program loyalitas Frequent Flyer untuk pelanggan setianya. Program loyalitas ini cukup menarik, setiap pelanggan sebuah maskapai penerbangan akan diberikan fasilitas layanan secara jangka panjang.

Hanya dengan meningkatkan intensitas penggunaan maskapai penerbangan tersebut dengan membeli tiket pesawat, Anda bisa dapat loyalty points yang bisa ditukar dengan berbagai fasilitas, mulai dari tiket pesawat gratis atau upgrade layanan penerbangan dari kelas ekonomi ke bisnis dengan gratis. Silakan Anda manfaatkan.

3. Strategi ketiga: gunakan Airmiles dari kartu kredit
Jika Anda memiliki kartu kredit, cara ini bisa digunakan untuk mendapatkan tiket pesawat kelas bisnis dengan harga ekonomis. Kartu kredit khusus traveling biasanya memiliki fitur airmiles yang berbeda dibandingkan kartu kredit lainnya. Kini, ada banyak kartu kredit yang memberikan penawaran mileage. Kemudian, mileage yang terkumpul bisa digunakan untuk upgrade kelas penerbangan ataupun menukarkannya dengan tiket pesawat gratis.

4. Strategi keempat: Aware terhadap promo tiket bisnis
Perhatikan setiap promo yang dilakukan oleh maskapai penerbangan favorit Anda. Baik melalui iklan televisi, promosi di situs resmi mereka, mem-follow media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Instragam, atau promo dari aplikasi smartphone dari maskapai yang Anda inginkan.

Selain itu, manfaatkan platform reservasi online. Ya, paling mudahnya; Traveloka. Platform ini mengeluarkan layanan pembelian tiket pesawat kelas premium. Jadi bukan tidak mungkin, Anda akan mendapatkan promo terbaik dari Traveloka untuk bepergian dengan kelas bisnis.

Jadi, ini saatnya Anda memanfaatkan teknologi dengan tepat guna dengan mendaftarkan diri sebagai member dan berlangganan newsletter dari platform reservasi online agar selalu update dengan info mengenai tiket promo.

Namun, ingat ini adalah cara yang umum dilakukan ketika Anda ingin mendapatkan tiket pesawat murah, sehingga Anda mesti siaga dengan informasi terbaru seputar promo maskapai penerbangan. Anda bisa mencari promo tiket bisnis dengan harga lebih murah di waktu-waktu tertentu.

Terakhir, ini berkaitan dengan faktor luck!
5. Strategi kelima: Dapatkan fasilitas upgrade gratis dari maskapai
Apakah Anda tahu kalau tiket pesawat bisa di-upgrade secara gratis? Namun, cara ini memiliki trik tersendiri agar Anda dapat melakukan upgrade tiket pesawat dari kelas ekonomi ke kelas bisnis secara gratis.

Setiap maskapai memiliki persyaratannya masing masing dalam menentukan cara untuk meng- upgrade tiket pesawat dari kelas ekonomi menjadi kelas bisnis. Ada maskapai yang menerapkan jumlah fee tertentu tetapi ada yang mewajibkan dengan menggunakan kartu kredit dan sebagainya.

Untuk meng-upgrade tiket pesawat Anda secara gratis ada ketentuan-ketentuan khusus, jika Anda pergi sendiri ini peluang upgrade tiket gratis lebih mudah. Hindari waktu-waktu sibuk dan Anda harus lebih fleksibel terhadap waktu penerbangan.
Selamat terbang dengan fasilitas super nyaman di kelas bisnis!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya