Mengenal Cortez Tipe 1.5 dan 1.8, Mana yang Cocok untuk Anda?

Wuling Cortez 1.8.
Sumber :

VIVA – Awal tahun 2018, tepatnya bulan Februari 2018 Cortez yang memiliki kapasitas mesin 1.800 CC resmi diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Keinginan Wuling untuk memenuhi keinginan keluarga Indonesia untuk memiliki sebuah pilihan baru MPV yang menjawab kebutuhan mereka pun terwujud sudah.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Dibekali dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission), Cortez hadir dengan gelar The New Choice of MPV. Tidak hanya transmisi terbaru saja yang membuatnya menjadi sebuah pilihan baru, tetapi secara tampilan fisik eksterior, dan segala fitur canggihnya.

April lalu, Wuling resmi meluncurkan seri Cortez bermesin 1.500 CC di acara IIMS 2018. Dengan adanya ragam pilihan MPV yang disuguhkan, kini Anda dapat memilih model dan tipe yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda. Pertanyaannya, apakah Anda lebih cocok menggunakan seri Cortez 1.5 atau 1.8? Mari kenali kedua tipe cortez ini.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Cortez Tipe 1.5

Dengan kapasitas mesin 1500cc, seri Cortez ini tentunya tidak perlu menghabiskan tenaga sebanyak seri Cortez 1.8, otomatis konsumsi bensin pun akan lebih efisien. Dengan rentang harga yang terjangkau, maka Cortez 1.5 pun bisa menjadi alternatif yang cukup menarik untuk dipertimbangkan.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Pilihan transmisi yang disediakan adalah manual dengan 6 percepatan, membuatnya enak untuk dibawa santai maupun untuk melewati jalan tol yang lowong. Bermanuver saat berkendara sepenuhnya ada di genggaman dan injakkan kaki Anda!

Cortez Tipe 1.8

Sudah banyak penggemar Wuling yang menyatakan kepuasannya dalam mengemudikan Cortez yang diperkenalkan lebih awal ini. Dari fitur sunroof-nya yang memberikan kesan elegan dan berkelas, pilihan transmisi i-AMT yang memudahkan dalam menerobos kemacetan Ibu Kota, airbag yang ditanamkan di sisi depan dan samping semakin menambah kenyamanan dan keamanan yang ekstra.

Fitur keselamatan yang juga diandalkan seperti hill-hold control, electronic brake-force distribution, electric parking brake,dan anti-lock braking system hanya baru sebagian dari sekian banyak fitur keselamatan yang disematkan pada system permesinan Cortez 1.8. CC-nya yang besar juga memampukannya untuk dikemudikan jarak jauh hingga ke luar kota dan medan yang lebih menantang dengan sangat lancar.

Secara kualitas, Cortez 1.5 dan 1.8 dibuat melalui proses manufaktur yang sama-sama mengandalkan keahlian para pekerjanya di pabrik Wuling Motors yang belokasi di Cikarang, Jawa Barat. Juga untuk kelengkapan fitur, tentunya Cortez 1.5 tidak selengkap Cortez 1.8, namun jika Anda memang hobi modifikasi bersama teman-teman komunitas Wuling, tentunya akan lebih menarik untuk bereksplorasi dengan seri Cortez 1.5 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya