Terios 7 Wonders 2018: Kehangatan Minyak Kayu Putih Pulau Buru

Terios 7 Wonders 2018.
Sumber :

VIVA – Daihatsu kembali menggelar ekspedisi Terios yang ke-7, bertajuk Moluccas Next Chapter. Pada ekpedisi kali ini Daihatsu akan melewati tiga pulau terkenal di Maluku yaitu; Pulau Buru, Pulau Ambon, dan Pulau Seram. Ekspedisi ini berlangsung selama 9 hari, 10 – 18 November 2018.

Selang 2 Hari, Terios Special Edition Sold Out di GIIAS 2019

Pada Ekspedisi Terios 7 Wonders – Moluccas Next Chapter menggunakan 4 (empat) unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 2 Terios M/T dan 2 Terios A/T yang berisikan Sahabat Jurnalis dan team Daihatsu, menjelajah Namlea Pulau Buru, yang menjadi pemasok pembuatan minyak kayu putih terbesar di Indonesia.

Petualangan wonders pertama dimulai dengan seremoni di Kantor Bupati Kabupaten Buru yang dihadiri oleh Amustofa Besan selaku wakil bupati Pulau Buru, setelah itu team menuju ke Bukit Tatanggo Namlea. Selama di perjalanan team Terios 7 Wonders melewati beberapa tanjakan serta tikungan yang yang tajam selama perjalanan.

Terios 7 Wonders Borneo, Tantangan Menembus Perbatasan

Namun, team Terios 7 Wonders yakin bisa melewatinya dikarenakan All New Terios dilengkapi dengan ABS (Anti Lock Braking System) yang mencegah terjadinya roda mengunci ketika terjadinya pengereman mendadak sehingga roda masih bisa di control, serta EBD (Electric Brakeforce Distribution) yang berfungsi untuk meningkatkan performa pengereman, VSC (Vehicle Stability Control) yang mencegah slip saat berbelok atau berpindah jalur, dan HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi menahan mobil 3 detik agar tidak mundur saat berhenti ditanjakan.

Setelah team Terios 7 Wonders melewati perjalanan sepanjang 9 km, sampailah di wonder pertama, bertemu dengan Ismail dan Hasan Basri, salah satu keluarga yang telah memiliki usaha pembuatan minyak kayu putih selama 4 generasi. Mereka bercerita bahwa tumbuhan kayu putih adalah tumbuhan endemic di pulau ini dan tumbuh terus menerus serta dapat di panen dua kali dalam satu tahun. “Semakin tinggi lokasi tanaman kayu putih semakin tinggi tingkat kemurnian dan aromanya semakin kuat.” ujar Bapak Ismail pengusaha minyak kayu putih.

Terios 7 Wonders Borneo, Mengunjungi 'Si Genius'

Pengolahan dimulai ketika daun kayu putih dimasak kedalam ketel berbahan kayu kuning yang ditutup rapat selama 6 jam, setelah itu uap didinginkan dan dialirkan ke pipa penyulingan lalu kayu putih siap ditaruh setiap botol kaca besar.

“Terios sebagai Sahabat Petualang telah melanglang buana menembus indahnya alam yang ada di seluruh penjuru Nusantara ini, dan tahun ini menjadi tahun ke-7 Terios 7 Wonders kembali membuktikan bahwa kendaraan ini cocok untuk aktivitas bagi para petualang.,” kata Tulus Pambudi, Kepala Wilayah Astra International Daihatsu Sales Operation Indonesia Bagian Timur.

Ekspedisi Terios 7 Wonders ini juga menjadi ajang pembuktian untuk menunjukkan performa, kenyamanan, dan keamanan Terios untuk dibawa berpetualang sehingga Terios sangat cocok menjadi “DNA” (Daily New Adventure) masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya