Bank OCBC NISP Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Warga Karawang

Karyawan Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia memberikan edukasi.
Sumber :

VIVA – Sejalan dengan komitmen untuk tumbuh kembang bersama masyarakat, Bank OCBC NISP kembali melakukan kegiatan sosial untuk menghadirkan bantuan fasilitas penerangan kepada lebih dari 100 rumah serta perbaikan sekolah di wilayah Dusun Cilele yang terletak di Desa Wanajaya, Kab. Karawang, Jawa Barat yang sampai saat ini masih belum memiliki fasilitas listrik.

Pendiri Bank NISP Karmaka Surjaudaja Meninggal Dunia

Kegiatan ini merupakan bukti komitmen Bank OCBC NISP untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) lingkungan bertajuk “Desaku Terang”.

Kegiatan Desaku Terang yang dilaksanakan di Karawang merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya pada tahun 2017, Bank OCBC NISP bersama OCBC Group membangun fasilitas listrik dan bantuan lingkungan kepada lebih dari 100 rumah di Desa Girimukti, Bandung.

Cara OCBC Tingkatkan Investor Lokal di Indonesia

Pada tahun kedua dari kegiatan “Desaku Terang” ini, Bank OCBC NISP mengajak mitra strategisnya yang merupakan bagian dari OCBC Group yakni Great Eastern Life Indonesia untuk bersama-sama terjun langsung melakukan kegiatan CSR guna menghadirkan fasilitas penerangan yang berkelanjutan dan perbaikan sekolah, sehingga diharapkan dapat mendukung terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

Kegiatan Desaku Terang memberikan paket LIMAR (Listrik Mandiri Rakyat) kepada masing-masing kepala keluarga yang terdiri dari komponen elektronik dan lampu ramah lingkungan yang bernilai ekonomis. Untuk mendukung penerangan di rumah warga, Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia juga memberikan bantuan berupa genset,accu dan charger analog yang dapat digunakan secara berkesinambungan oleh warga.

Besar Mana Gaji Bos DBS, UOB dan OCBC di Singapura

Tidak hanya itu, pada kegiatan Desaku Terang ini, para volunteer yang terdiri dari karyawan Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia juga memperbaiki sarana sekolah, memberikan bantuan alat-alat olahraga, alat tulis sekolah, serta berbagi edukasi keuangan melalui kegiatan interaktif yang menyenangkan untuk anak-anak.

Para volunteer turut serta berbagi pengetahuan mengenai keuangan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami, yakni melalui games dan story telling. Melalui kegiatan ini, siswa-siswi Dusun Cilele diajak untuk mengenal konsep dasar keuangan dan menabung sejak dini.

Direktur Bank OCBC NISP Mirah Wiryoatmodjo mengatakan, “Dengan ketersediaan listrik dan penerangan, masyarakat diharapkan dapat lebih produktif sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Selain menghadirkan bantuan fasilitas penerangan, pada kegiatan Desaku Terang ini para volunteer juga melakukan serangkaian kegiatan sosial mulai dari berbagi edukasi keuangan sampai dengan melakukan perbaikan fasilitas sekolah, memberikan bantuan alat-alat sekolah dan olahraga agar proses belajar mengajar dapat berjalan lebih baik.

Program ini sesuai dengan tujuan ke-7 dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Agenda for Sustainable Development atau SDGs), yakni Energi bersih dan terjangkau.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya