5 Trik Liburan Akhir Tahun Tanpa Bikin Kantong Jebol

Ilustrasi liburan ke Jepang
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Momen akhir tahun menjadi waktu yang spesial untuk dilewati bersama orang-orang terdekat sambil liburan. Meskipun tergolong high season yang membuat harga tiket transportasi melonjak, kamu tetap dapat menikmati liburan akhir tahun ini tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh Melonjak Drastis di Hari Lebaran

Berikut ini adalah lima trik liburan akhir tahun tanpa harus membuat kantong jebol.

1. Tentukan lokasi liburan yang tepat

Westlife Bakal Konser di Candi Prambanan, Harga Tiket Mulai Rp700 Ribuan Aja

Hampir semua orang tentunya ingin merasakan liburan pada akhir tahun. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih lokasi liburan yang tidak populer atau jarang ada di pikiran orang-orang saat ingin liburan akhir tahun. Selain relatif lebih sepi sehingga Anda dapat merasa lebih intim bersama keluarga tercinta, harga tiket ke destinasi yang kurang populer bisa relatif lebih murah dibandingkan tiket-tiket ke destinasi yang menjadi favorit orang-orang.

2. Mencari tiket sedini mungkin

ASDP Hapus Kebijakan Tiket Feri Kadaluwarsa saat Arus Balik

Lakukanlah persiapan yang matang saat ingin melakukan liburan akhir tahun. Setelah menentukan destinasinya, sekarang waktunya mencari tiket transportasi. Ada baiknya Anda membeli tiket tiga bulan sebelum jadwal keberangkatan. Selain menghindari kehabisan tiket, harganya pun bisa jadi lebih murah.

Anda tidak perlu khawatir saat ingin membeli tiket rombongan untuk keluarga karena bisa memanfaatkan fitur Traveloka PayLater. Dengan fitur ini Anda bisa membeli tiket sedini mungkin tanpa harus membayarnya secara langsung di depan. Traveloka PayLater memungkinkan Anda bisa membeli tiket dari Traveloka dan bayar 30 hari setelahnya atau membayarnya dengan cicilan online selama 2-12 bulan.

3. Manfaatkan momen promo tiket

Tak bisa dipungkiri lagi memang, tiket pesawat pada akhir tahun biasanya mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan. Salah satu cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan membelinya saat ada promo. Tiket pesawat murah yang bisa Anda beli untuk liburan akhir tahun adalah dengan mengikuti promo Traveloka PayLater Sale of the Day.

Promo Traveloka PayLater Sale of the Day ini menawarkan potongan harga pasti sebesar 50%, dengan minimum pembelian Rp.1.000.000 dan dengan kuota transaksi terbatas (hanya 500 transaksi pertama di hari Rabu).  Promo ini pun hanya berlaku mulai dari tanggal 28 November hingga 19 Desember 2018 setiap hari Rabu mulai dari pukul 10.00 WIB.

Namun, jangan lupa untuk terlebih dahulu mendaftar akun Traveloka PayLater beberapa hari sebelum hari Rabu selama periode promo untuk dapat menggunakan promo Sale of the Day ini. Karena pengguna yang mendaftar tepat pada hari H tidak dapat menggunakan promo ini.

Tidak hanya untuk pembelian tiket pesawat, kamu pun tetap dapat menghemat pengeluaran liburan dengan memanfaatkan PayLater Sale of The Day untuk pembelian tiket pesawat internasional. Oleh karena itu, daftarkan diri Anda sekarang di PayLater untuk merasakan #SekarangMomennya liburan akhir tahun yang diidamkan.

4. Pilih penginapan yang murah

Liburan akhir tahun menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk lebih dekat lagi bersama keluarga dengan melakukan aktivitas-aktivitas seru di tempat liburan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan memilih penginapan yang terlalu mahal hanya karena fasilitas yang diberikan. Ingat, momen liburan kali ini akan banyak dihabiskan di luar dan jangan hanya bermalas-malas di dalam kamar saja.

Pilihlah penginapan yang dekat dengan objek wisata yang menarik sehingga Anda tidak punya alasan untuk tidak keluar kamar saat liburan nanti. Cukup cari tempat menginap yang nyaman untuk beristirahat setelah beraktivitas di objek wisata.

5. Menghemat uang makan

Sebelum berangkat, sebaiknya Anda mencari informasi terkait tempat makan yang tidak terlalu mahal di destinasi liburan. Ada begitu banyak sumber informasi terkait kuliner di tempat wisata yang bisa Anda cari di internet saat ini. Jangan ragu juga bertanya ke teman yang pernah berkunjung ke destinasi yang akan dikunjungi atau meminta rekomendasi kepada penduduk lokal saat berada di sana. Dengan cara ini kamu dapat memiliki bayangan besaran bujet yang akan dikeluarkan untuk urusan makan saat liburan nanti.

Liburan akhir tahun dapat dilakukan tanpa harus membuat kantong Anda jebol. Hanya saja Anda perlu melakukan trik-trik tertentu, cermat dalam menentukan destinasi liburan dan membeli tiket pesawat yang murah agar bisa tetap hemat saat liburan nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya