Traveloka Hadirkan Solusi untuk Masalah Tambahan Bagasi

Ilustrasi bagasi.
Sumber :

VIVA – Salah satu poin penting sebelum memutuskan untuk memilih sebuah maskapai adalah kapasitas bagasi yang bisa dibawa. Mengingat setiap maskapai memiliki limit bagasinya masing-masing. Kebanyakan orang juga tidak ingin harus merogoh kocek dalam-dalam karena bagasinya kelebihan batas. Tidak jarang juga mereka harus membongkar kopernya di bandara untuk mengatur ulang pembagian beban. Tentunya hal ini jadi insiden yang cukup memalukan. Tapi, Anda bisa terhindar dari masalah ini kalau Anda menggunakan aplikasi Traveloka.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Kini dengan menggunakan aplikasi Traveloka, Anda bisa membeli Bagasi Tambahan jauh sebelum keberangkatan. Bahkan, bagasi ekstra di Traveloka bisa Anda beli berbarengan dengan pembelian tiket pesawat. Soal harga tidak perlu khawatir karena pastinya Anda akan mendapatkan penawaran terbaik. Prosesnya pun cukup singkat karena harganya akan disatukan dengan harga tiket. Jadi, cukup satu kali pembayaran saja. Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur ini? Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cari penerbangan Anda

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Fitur Bagasi Tambahan hanya bisa Anda akses setelah Anda mencari penerbangan yang diinginkan. Sebab, fitur ini merupakan layanan yang integral dengan maskapai penerbangan Anda. Isikan maskapai, jadwal, dan jumlah penumpang yang akan berangkat. Setelah itu, klik Cari Tiket.

2. Isi identitas penumpang

Ke Luar Negeri Lebih Aman dengan Fitur Perlindungan Visa Traveloka

Setelah menemukan penerbangan yang cocok dengan keinginan Anda, isi identitas pemesan tiket. Jangan lupa juga untuk mengisi identitas penumpang dengan baik dan benar untuk mencegah gangguan di masa mendatang.

3. Tentukan kapasitas bagasi yang Anda inginkan

Di bawah tulisan Flight Facility, Anda akan menemukan pilihan Baggage atau Bagasi. Pilihan inilah yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan bagasi tambahan. Setelah Anda pilih menu ini, Anda dapat menemukan beragam pilihan bagasi yang disediakan oleh maskapai. Contohnya, Anda bisa menambah kapasitas 25-50 kilogram.

4. Lanjutkan ke pembayaran

Setelah memilih bagasi tambahan yang Anda inginkan, cukup lanjutkan langkah ke pembayaran. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Setelah itu lakukan pembayaran sesuai dengan waktu tenggat yang diberikan. Harga yang akan Anda bayarkan sudah termasuk harga tiket dan harga bagasi ekstra yang Anda beli.

5. Cek e-ticket Anda

Setelah proses pembayaran selesai, besaran bagasi ekstra yang Anda beli akan tercantum di e-ticket Anda. Sangat mudah ‘kan?

Dengan menggunakan fitur Bagasi Tambahan, Anda jadi terhindar dari kepanikan-kepanikan karena tidak membawa uang tunai yang cukup. Antrian lama di counter check in dan baggage drop pun jadi meminimalisir. Alhasil, Anda nyaman, penumpang lain pun juga nyaman. Kalau sudah demikian, terasa banget ‘kan manfaatnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya