Tips Beli Tiket dan Nyaman Terbang bersama Bayi dengan Lion Air

Ilustrasi baggage hall.
Sumber :

VIVA – Banyak orang yang mengira, membawa bayi ke dalam pesawat merepotkan. Banyak hal yang harus diperhatikan untuk menjaga bayi Anda tetap tenang selama dalam penerbangan. Belum lagi bawaan yang banyak hanya untuk keperluan si kecil saja. Masalahnya, maskapai Lion Air, Wings Air, dan Citilink sudah tidak lagi memberikan free baggage allowance untuk para penumpangnya.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Tenang, masih ada cara supaya Anda tetap bisa nyaman terbang dengan bayi dalam pesawat Lion Air.

1. Pilih Penerbangan yang Sesuai Jadwal

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Bukan hanya jadwal Anda, tapi juga jadwal tidur dari si kecil. Anda yang lebih tahu waktu bayi Anda mulai lelah dan tertidur pulas. Setiap anak akan punya jam tidur berbeda. Bisa saja, penerbangan siang atau sore merupakan waktu yang paling tenang dari anak Anda.

Perhatikan juga durasi penerbangan pesawat Lion Air Anda dan samakan dengan jam tidur si bayi. Kalau penerbangan Anda ternyata lebih lama dibanding waktu tidur bayi, pastikan punya selalu siap dengan berbagai pengalihan supaya dia tidak nangis pas bangun.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

2. Pilih Kursi di Dekat Lorong

Sebagian besar bayi tidak pernah betah duduk berlama-lama dan ingin diajak berkeliling. Jadi, cara terbaiknya adalah pilih duduk di dekat Lorong. Anda bisa memanfaatkan layanan seat selection dari Traveloka.

Saat membeli tiket di Traveloka, Anda akan diberikan layanan untuk memilih tempat duduk ternyaman selama belum ada yang menempati. Mungkin Anda harus membayar lebih, tapi ini juga demi kenyamanan Anda dan si buah hati di dalam pesawat.

3. Bawa Tas Perlengkapan Bayi ke Kabin

Selalu sedia pampers, tisu, kapas, dan selimut di dalam sebuah tas. Ini merupakan perlengkapan wajib yang harus selalu ada di dekat bayi, bahkan saat berada di dalam pesawat. Selain itu, sediakan juga pakaian ganti untuk jaga-jaga jika memang diperlukan.

Terakhir, bawa gendongan untuk keadaan darurat. Maksudnya, saat si bayi terlihat tidak nyaman dalam pangkuan. Jadi, Anda bisa memberikan tempat bersandar yang nyaman dengan gendongan.

4. Stroller dan Car Seat

Pastinya bukan dibawa masuk ke dalam pesawat. Dua benda ini digunakan saat Anda dan si kecil sudah sampai ke tempat tujuan nantinya. Stroller akan membantu Anda supaya tidak selalu menggendong si bayi selama liburan.

Tidak terlalu banyak, kok perlengkapan dari bayi. Hanya memang bentuknya yang tidak ringkas. Namun, stroller dan car seat tidaklah terlalu berat untuk dimasukkan ke dalam bagasi. Jika membeli tiket pesawat Lion Air dengan Traveloka, Anda bisa langsung membeli bagasi dalam layanan extra baggage. Karena benda bayi tidak terlalu berat, Anda pun bisa memilih berat bagasi sesuai kebutuhan.

Jadi, sudah punya rencana akan bepergian dengan bayi Anda dalam waktu dekat? Jangan lupa memanfaatkan segala kemudahan membeli tiket, memilih kursi, dan membayar bagasi dari satu aplikasi Traveloka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya