Ramadhania Bakrie Kunjungi Anak-Anak Penyintas Tsunami Selat Sunda

Ramadhania Bakrie saat mengunjungi anak-anak Penyintas Tsunami Selat Sunda.
Sumber :

VIVA – Kampung Lantera Labuan Banten merupakan salah satu wilayah terdampak bencana tsunami Selat Sunda. Sebanyak 216 Kepala Keluarga (KK) terdampak di wilayah ini, saat ini sudah mulai kembali beraktifitas, salah satunya dengan membangun kembali usaha yang sempat terhenti.

Bakrie Amanah Focuses on Zakat Charity Distribution during Ramadan

Bakrie Tanggap melalui Bakrie Amanah bekerjasama dengan seluruh elemen dari Kelompok Bakrie baik dari perusahaan, lembaga keagamaan, karyawan dan keluarga Bakrie kembali memberikan perhatian untuk para penyintas bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada bulan Desember 2019 lalu.

Kali ini, Bakrie Tanggap menyelenggarakan rangkaian kegiatan meliputi, layanan kesehatan masyarakat untuk 320 qarga, kelas ceria untuk 160 anak, bantuan logistik untuk 216 KK dan bantuan untuk renovasi Masjid Uswatun Hasanah.

Bakrie Amanah Maksimalkan Penyaluran Zakat, Anindya Bakrie: Wujudkan Indonesia Makmur Sejahtera 2045

Kegiatan Layanan Kesehatan Masyarakat, meliputi, layanan kesehatan umum dan USG ibu hamil, cek  metabolik serta pemberian aket makanan tambahan melibatkan 12 tim medis dimulai sejak pukul 8 pagi waktu setempat. 

Hadir juga dalam kegiatan ini, Ramadhania Bakrie selaku perwakilan dari Keluarga dan Dewan Pengawas Bakrie Amanah. Dalam acara ini, Nia sapaan akrab Ramadhania Bakrie, menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako dan paket bingkisan untuk anak-anak.

Sambut Isra Mikraj & HUT 82 Tahun Kelompok Usaha Bakrie, Bakrie Amanah Adakan Kelas Inspirasi

Kegiatan dalam kunjungan Penyintas Tsunami Selat Sunda oleh Bakrie Tanggap.

Sebelum acara layanan kesehatan ini digelar, Nia juga berkesempatan menyapa anak-anak, peserta ‘Kelas Ceria’. Dalam ‘Kelas Ceria’ ini, anak-anak diajak membuat kerajinan berupa ‘kaos ikat celup’. Anak-anak tampak antusias ketika diberikan kaos dan perlengkapan lainnya yang digunakan untuk pencelupan. Tak ketinggalan, Nia pun bergabung dengan anak-anak dalam proses pembuatan kaos ikat celup.

Sejak bulan Desember, tim Bakrie Tanggap telah melaksanakan kegiatan sosial di Lampung dan Banten, meliputi bantuan logistik dan Trauma Healing.

Di tengah warga, Nia mengungkapkan kegembiraanya dapat bersilaturahmi dengan warga Kampung Lentera dan berharap rangkaian kegiatan yang digelar dapat bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban warga. “Untuk adik-adik semua, semoga terhibur dan berkesan! Terus semangat, ya!“, harap Nia.  

Rangkaian Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi dari sejumlah perusahaan, seperti: Minarak Brantas Gas Inc, PT GAIA Energi Baik, PT Arutmin Indonesia, PT Bumi Resource Minerals, PT Provices Indonesia, PT Bakrie Sumatera Plantations, PT Cakrawala Langit Sejahtera, PT Foobe Indo Persada (Bluegrass), PT Bakrie Construction, PT Bakrie Pipe Industries, Karyawan PT Bakrieland Development, DKM Masjid Ar Rahman PT BPI, DKM Masjid At Taqwa PT BAP, DKM BUMM Al Hadid, DKM Plaza Festival, DKM Wisma Bakrie, DKM Burj Al Bakrie, DKM Al Bakrie, DKM Roosniah Al Ahcmad, DKM PT BMC,  DKM ANTV, DKM tvOne, DKM Masjid Sentra Timur, dan DKM PT BBI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya