Selain Persiapan Jaringan, XL Axiata Luncurkan Kampanye Khusus Ramadan

Silaturahmi Tanpa Batas XL Axiata.
Sumber :
  • XL Axiata

Bulan Ramadan merupakan momentum bagi masyarakat Indonesia untuk menyambung tali silaturahmi dengan kerabat dekat maupun jauh. Demi menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, XL Axiata membuat kampanye bertemakan “Silaturahmi Tanpa Batas” yang didukung #JaringanDataTerkuat XL Axiata. Kampanye tersebut ditampilkan melalui berbagai channel yakni billboard, video digital, dan event.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Di awal Ramadan, XL Axiata menggelar Digi Iftar yang merupakan event berbuka puasa virtual pertama di Indonesia yang menghadirkan 2 selebgram inspiratif, Marchella dari @NKCTHI dan Salshabila @Salshabillaadr. Digi Iftar diadakan pada 11 Mei 2019 lalu di Seribu Rasa Menteng Jakarta dan Djati Lounge Malang, Jawa Timur, dan disiarkan langsung melalui video streaming di Youtube channel XL Axiata.

XL Axiata hadir untuk menghubungkan silaturahmi antara 2 selebgram @NKCTHI dan @Salshabillaadr yang terpisahkan jarak Jakarta–Malang karena kesibukan masing-masing melalui video conference. Dalam event Digi Iftar, masing-masing selebgram juga mengundang 30 orang followers-nya untuk berbuka puasa bersama dan berbagi cerita mengenai “Silaturahmi Tanpa Batas”.

XL Axiata Lagi Semringah

Selain sharing session, acara ini juga diisi dengan sesi tanya-jawab yang dikirimkan melalui kolom komentar akun Instagram XL Axiata. Kampanye ini dilakukan untuk membuktikan bahwa silaturahmi tak akan terhalang oleh jarak saat menggunakan #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Setelah kampanye Digi Iftar, XL Axiata juga akan melakukan kampanye Digi Rally, yaitu perjalanan menelusuri jalur mudik di Pantura dan Pansela untuk menguji #JaringanDataTerkuat XL Axiata dengan berbagai aktivitas digital saat berada di berbagai tempat menarik di jalur tersebut.

XL Axiata Akuisisi Link Net

Selain itu, mengantisipasi traffic data yang naik 30% selama bulan Ramadan dan Idul Fitri, XL Axiata memastikan kesiapan jaringan 4G LTE-nya dengan peningkatan kapasitas dan perluasan hingga menjangkau 95% populasi Indonesia. Pada jaringan core, peningkatan kapasitas secara menyeluruh juga telah dilakukan termasuk penambahan upstream menjadi 1.5x melalui 2 exchange (Singapura dan Australia).

Perluasan jaringan dilakukan dengan memodernisasi BTS lewat 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur mudik. Dari mulai sepanjang Pulau Jawa, 100% jalur tol Trans Jawa maupun jalur kereta api Jakarta–Surabaya, 85% jalan tol di luar Jawa Bakauheni–Terbanggi, 95% jalan raya non tol Pantai Utara Jawa dari Jakarta hingga Surabaya, 90% jalur non-tol Pantai Selatan, 94% jalur mudik utama di Sumatera dan 66% wilayah Kalimantan, semuanya telah ter-cover oleh jaringan 4G LTE XL Axiata.

Menara BTS XL Axiata.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

XL Axiata terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jaringan data guna mengimbangi peningkatan trafik penggunaan oleh pelanggan dari tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022