4 Hal yang Bisa Anda Manfaatkan dari Pinjaman Online - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 16 Mei 2019 | 16:37 WIB

4 Hal yang Bisa Anda Manfaatkan dari Pinjaman Online

Anda bisa terhindar dari angsuran yang tinggi.
Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.
Photo :
  • Dok. Traveloka

Ilustrasi layanan PayLater Traveloka.

VIVA – Kebutuhan finansial menjadi sebuah kebutuhan dasar yang harus dipersiapkan dengan baik oleh setiap orang. Saat semua sudah dipersiapkan dengan baik dan terencana, tapi ada saja kejadian-kejadian yang membuat Anda harus melakukan perencanaan finansial lagi. Agar rencana keuangan dapat tetap lebih stabil, Anda bisa mencoba menggunakan layanan pinjaman/kredit online yang kini banyak ditawarkan oleh berbagai macam platform.

Faktor kemudahan dalam memrosesnya menjadikan kredit online lebih unggul dibandingkan kredit lainnya dalam urusan memenuhi kebutuhan finansial. Hanya dengan menggunakan smartphone atau laptop saja, Anda sudah bisa melakukan kredit dengan proses yang singkat.

Selain itu, faktor keamanan pun sudah dijamin dengan baik karena telah melewati proses seleksi yang ketat dari lembaga yang berwenang. Dengan beragam kemudahan dan keamanan yang terjamin, pinjaman online dapat Anda manfaatkan dalam beberapa kondisi seperti berikut ini.

Liburan singkat

Liburan biasanya telah menjadi jadwal yang tetap setiap tahunnya. Anggaran liburan pun sudah seharusnya dimasukkan dalam catatan pengeluaran setiap tahunnya. Namun, ada kalanya Anda ingin melakukan liburan singkat memanfaatkan hari kejepit atau menghabiskan sisa cuti yang masih ada.

Untuk bisa melakukan short getaway seperti ini, Anda bisa memanfaatkan kredit online untuk membiayai kebutuhan perjalanan ini. Traveloka PayLater sebagai fasilitas pembayaran terbaru dari travelokaPay hadir agar Anda bisa liburan kapan saja. Fasilitas ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Anda bisa menggunakan Traveloka PayLater ini untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk produk pembayaran tagihan dan produk konektivitas.

Alternatif kredit dari bank

Selain proses yang lebih merepotkan, melakukan kredit melalui bank masih ada kemungkinan untuk ditolak. Hal ini biasanya disebabkan karena kurangnya dokumen pendukung untuk proses verifikasi pinjaman. Untungnya, proses pengajuan kredit secara online jauh lebih mudah dan dapat dengan segera dicairkan dananya. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP dan jaringan internet agar pengajuan kredit dapat terverifikasi dengan cepat.

Mencegah angsuran yang tinggi

Saat berjalan di pusat perbelanjaannya seringkali kita menemui penawaran pembelian barang dengan cara cicilan. Sekilas, tawaran ini cukup menggiurkan karena saat tidak tersedia uang kas dalam jumlah tertentu, bayar angsuran ini bisa menjadi solusi untuk memiliki barang. Namun, jika dilihat lebih dalam lagi, total angsuran ini bisa melonjak dua kali lipat dari harga normalnya. Otomatis pengeluaran Anda akan jauh lebih banyak.

Pinjaman online bisa menjadi alternatif buat skenario yang satu ini. Selain bisa lebih memperkirakan tenor pembayarannya, bunga bulanannya juga relatif lebih kecil dibandingkan dengan penawaran biaya angsuran pada umumnya.

Antisipasi pengeluaran tak terduga

Dalam mengatur perencanaan keuangan, memang sebaiknya Anda memasukkan pos yang namanya pengeluaran tak terduga. Pengeluaran ini digunakan untuk kejadian-kejadian di luar dugaan dan tidak terprediksi sebelumnya. Misalnya, ada yang jatuh sakit dan membutuhkan pengobatan yang cukup besar atau kejadian buruk lainnya yang membutuhkan dana untuk mengantisipasinya. Kehadiran kredit online bisa Anda gunakan untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini sehingga tidak akan mengganggu cash flow yang telah berjalan sebelumnya.

Itulah manfaat-manfaat yang bisa dirasakan dengan kehadiran inovasi kredit online. Tak hanya bisa membantu menyelesaikan masalah, tapi juga dapat membuat Anda lebih terjaga dalam mengatur keuangan untuk ke depannya.

 

loading...
Muat Lainnya...