Bakrie Amanah Himpun Donasi Hingga Rp 6 Milyar selama Ramadan 2019 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 3 Juni 2019 | 13:20 WIB

Bakrie Amanah Himpun Donasi Hingga Rp 6 Milyar selama Ramadan 2019

Jumlah ini masih akan meningkat menjelang penerimaan zakat fitrah.
Ramadan untuk Negeri dari Bakrie Amanah.
Photo :

Ramadan untuk Negeri dari Bakrie Amanah.

VIVA – Ramadan 1440 H, menjadi momentum indah bagi insan Bakrie. Jalinan sinergi antar unsur di Kelompok Bakrie mulai dari karyawan, manajemen, perusahaan dan keluarga besar Bakrie terbalut apik dalam program Ramadan Untuk Negeri dengan tag line: “Jalin Sinergi, Indahnya Berbagi.”

Bakrie Amanah yang mengusung kegiatan selama bulan Ramadan 1440 H, berhasil menghimpun donasi lebih dari Rp 6 milyar di bulan Ramadan.

“Pencapaian ini adalah yang terbesar dalam kiprah Bakrie Amanah sebagai Lembaga Amil Zakat di Kelompok Bakrie. Ini adalah bentuk sinergi yang berjalan di Kelompok Bakrie. Angka Rp 6 Milyar ini masih akan terus bertambah mengingat konsolidasi masih dilakukan termasuk penerimaan zakat fitrah,” jelas Roy Hendrajanto, Ketua Bakrie Amanah.

Roy, demikian akrab dipanggil, lebih lanjut menjelaskan bahwa angka Rp 6 milyar adalah donasi yang terhimpun melalui Bakrie Amanah, belum termasuk kegiatan tebar kemanfaatan selama bulan Ramadan yang dilakukan oleh beberapa perusahaan dan keluarga, termasuk beberapa masjid dan  majlis taklim di Kelompok Bakrie.

Tercatat, sampai saat ini, sudah mencapai 70.000 penerima manfaat di 14 provinsi yang telah menerima program Ramadan Untuk Negeri tahun ini. Roy juga menjelaskan bahwa program tebar kemanfaatan terdiri dari kegiatan ifthar dan buka bersama, bingkisan Ramadan, wakaf alquran, santunan dan sedekah lain untuk para masyarakat kurang beruntung. Jalinan sinergi di tahun ini, menurut Roy tidak hanya sebatas di internal kelompok Bakrie tetapi juga dengan beberapa lembaga, komunitas dan sejumlah karyawan yang tersebar lebih dari 80 titik di 14 provinsi di Indonesia.     

Kerjsama sinergis seluruh komponen di Kelompok Bakrie, mulai dari karyawan, manajemen, perusahan, majlis taklim, masjid dan berbagai komunitas  di Kelompok Bakrie dan lembaga lain di luar kelompok Bakrie merupakan kunci dari meningkatnya pencapaian penghimpunan donasi dalam bulan Ramadan tahun ini.

“Di tahun ini, selain program tebar kemanfaatan dalam bentuk makanan dan bingkisan, Bakrie Amanah juga melakukan program renovasi serta pembantuan operasional masjid dan pesantren, termasuk sedekah air untuk pesantren dan bingkisan khusus Ramadhan untuk penyintas di Sulawesi Tengah dan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” tambah Roy.

Bakrie Amanah meluncurkan program Ramadan Untuk Negeri dimulai sejak 25 April 2019, seminggu sebelum Ramadan, dengan mencanangkan program Ramadan Untuk Negeri dan akan diakhiri dalam bentuk penerimaan zakat fitrah. Dari enam milyar yang terkumpul, donasi dalam bentuk zakat adalah yang terbesar kedua yaitu sebesar Rp.1,85 Milyar atau sebesar 30,4% setelah donasi khusus untuk program renovasi masjid dan sisanya adalah berupa infak-sedekah. Penghimpunan zakat ini, masih menurut Roy, merupakan terbesar yang dilakukan Bakrie Amanah, khususnya di bulan Ramadan.

“Ini menandakan meningkatnya kesadaran dan kepercayaan dari para muzakki dan donator dalam membayar zakat melalui lembaga amil zakat khususnya di lingkungan kelompok Bakrie,”  pungkas Roy.

 

loading...
Muat Lainnya...