Bakrie Amanah Umumkan Pemenang Lomba Fotografi Bertema Idul Fitri - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 17 Juni 2019 | 18:56 WIB

Bakrie Amanah Umumkan Pemenang Lomba Fotografi Bertema Idul Fitri

Ada tiga pemenang dan 10 pemenang favorit.
Salah satu hasil foto peserta dalam lomba Fotografi Bakrie Amanah.
Photo :

Salah satu hasil foto peserta dalam lomba Fotografi Bakrie Amanah.

VIVA – Prosesi mudik, kembali ke kampung kelahiran, bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga besar serta sanak-saudara, bagi kaum muslimin di Indonesia sudah menjadi tradisi panjang yang menyertai Hari Raya Idul Fitri. Kebersamaan bersama keluarga di saat hari raya inilah, yang menginspirasi Bakrie Amanah untuk menggelar Lomba Fotografi dengan tema: Kebersamaan Idul Fitri.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Lomba Fotografi Bakrie Amanah, Noerhakim, Lomba Foto ini diadakan sebagai upaya Bakrie Amanah turut serta menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H melalui media sosial, instagram.

“Setelah program Ramadan Untuk Negeri, Bakrie Amanah juga turut menyambut dan memeriahkan hari kemenangan bagi Kaum Muslimin yang juga menjadi ajang kebersamaan keluarga di hari raya Idul Fitri. Momen kebersamaan inilah yang  kami coba angkat dan mengabadikannya dalam Lomba Foto dengan tema Kebersamaan Idul Fitri,” jelas Hakim.

Meski waktu perlombaan relatif pendek hanya lima hari, yaitu dari mulai diumumkan tanggal 4 Juni dan ditutup pada tanggal 9 Juni, antusiasme warga net cukup tinggi.  Hal ini dibuktikan dengan terjaringnya 264 peserta lomba dari berbagai daerah di Indonesia.

Berbagai momen Idul Fitri 1440 H, mulai dari pembayaran zakat fitrah, shala Ied, prosesi saling bermaafan baik di keluarga ataupun dengan kerabat, dan kebersamaan serta keceriaan berhasil direkam oleh warga net.

Aspek yang dinilai dalam Lomba Fotografi ini, masih menurut Hakim adalah aspek teknis meliputi: focus, kontras pencahayaan, dan editing pasca pengambilan gambar. Aspek kedua adalah aspek visual yang meliputi: sudut pengambilan gambar, latar, komposisi objek, dan keseimbangan warna serta aspek terkahir adalah aspek informasi atau pesan dengan penekanan pada tingkat keuninkan, relavansi dengan tema dan emosi.

Pemenang Lomba Foto ini adalah @khizan_journalism Yang berasal dari Ciamis dan berhak menerima hadiah sebesar Rp 2,5 juta, Juara kedua diperoleh warga net @mazfajarmujianto dari Tuban, Jawa Timur dan berhak nemerima hadiah sebesar Rp.1,5 juta serta pemenang ke-3 dengan hadiah diraih oleh warga net @gm_soebarkah  dari bekasi.

Selain 3 pemenang di atas, panitya Lomba menetapakn 10 pemenang favorit yang berhak menerima pulsa top up senilai Rp 150.000. Berikut adalah daftar pemenang kategori favorit pilihan panitia:

@dikyeariani

@gerdiephotography

@mantulphoto

@kusnadimungkul

@dillahdjafar

@paulusphoto12

@saya.bukan.fotografer

@indrasyah.journey

@okyarisandi_journalism

@rakabujangga

Lomba Foto dengan tema Kebersamaan Idul Fitri ini, menurut Hakim adalah kali pertama diselenggarakan oleh Bakrie Amanah dan rencananya akan dilakukan secara rutin tiap tahun.

“Insya Allah, ke depan lomba ini akan tetap dilaksanakan, dan rencananya kami akan bekerja sama dengan beberapa sponsor termasuk media untuk lebih menyemarakkan momentum Idul Fitri, termasuk menyalurkan bakat-bakat warga net dalam bidang fotografi,” pungkasnya.

 

loading...
Muat Lainnya...