Toyota Yaris Puncaki Podium JSTC pada Tingkat Nasional
Rabu, 7 Agustus 2019 | 14:35 WIB

Toyota Yaris Puncaki Podium JSTC pada Tingkat Nasional

Setelah juara di WRC pada tingkat global.
Indonesian Sentul Series of Motorsport 2019
Photo :
  • Toyota Team Indonesia (TTI)

Indonesian Sentul Series of Motorsport 2019

Ikut serta dalam salah satu kelas seri balap touring paling menantang pada Minggu 4 Agustus 2019 lalu, Toyota Yaris berhasil mengamankan podium kelas Production Max 1.600 (P2) dalam ajang Japan Super Touring Car (JSTC) Championship.

Kedua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) yang menggunakan Toyota Yaris secara bersamaan berpartisipasi dalam satu ajang balap yang sama dan berkompetisi dengan berbagai mobil yang memiliki spesifikasi dan bahkan kelas mesin berbeda-beda. Baik Haridarma Manoppo dan Demas Agil selalu merasa tertantang dan termotivasi untuk memberikan hasil yang terbaik di ajang JSTC Championship ini.

Setelah melakukan persiapan yang matang, Haridarma Manoppo akhirnya berhasil meraih podium 1 pada JSTC kelas P2 dan disusul oleh rekan satu tim-nya, Demas Agil pada podium 2. Kemenangan kedua pembalap TTI ini dilengkapi oleh pembalap privateer yang menggunakan Toyota Yaris, Mirza Putra Utama pada podium 3. Mirza sendiri merupakan pembalap muda dan berbakat yang beberapa kali telah mendapatkan bimbingan dari pembalap TTI.

“Di kelas JSTC ini, tantangannya berbeda di mana kami harus bisa dengan cermat me-mantain kondisi kendaraan untuk tetap prima sepanjang balap berlangsung. Sedikit saja terjadi kesalahan dapat membuat kami kehilangan posisi, mengingat banyak mobil dengan spesifikasi mesin yang lebih kuat ikut serta pada ajang ini. Saya bersyukur dengan performa Yaris yang ternyata sangat kuat untuk membantu saya dalam menjaga momentum, sehingga tidak mudah bagi pembalap lain untuk dapat melewati saya,” ungkap Haridarma.