Kontribusi untuk Lingkungan, KNR Luncurkan Gerakan 100.000 Pohon Bakau - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 23 Agustus 2019 | 12:31 WIB

Kontribusi untuk Lingkungan, KNR Luncurkan Gerakan 100.000 Pohon Bakau

KNR telah raih 3 penghargaan di bidang lingkungan.
“Gerakan 100.000 Pohon Bakau Untuk Lampung Selatan”.
Photo :

“Gerakan 100.000 Pohon Bakau Untuk Lampung Selatan”.

VIVA – Krakatoa Nirwana Resort (KNR), Anak Perusahaan PT Bakrieland Development Tbk (Bakrieland) yang mengelola kawasan pariwisata pantai di Kalianda Lampung Selatan, pada tanggal 21 Agustus 2019 meluncurkan “Gerakan 100.000 Pohon Bakau Untuk Lampung Selatan”.

Peluncuran ini ditandai dengan penanaman bakau bersama KNR dengan berbagai instansi pemerintahan Lampung di sebuah pulau, berlokasi di Selat Sunda, tidak berpenghuni yang disebut masyarakat sekitar dengan nama Pulau P. 

Hadir dalam peluncuran perwakilan instansi pemerintah Lampung Selatan antara lain Ike Sumartati (Dinas Pariwisata – Kementerian Pariwisata), Dwi Jatmiko S.pi, M.Si (Dinas Perikanan dan Kelautan – Kementerian Perikanan dan Kelautan) Djanu Sutrino, SP (Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan – Kementerian Pertanian), Ir. Eightina Rosintan (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia), Lia Yuliantina S.Pi (Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia), dan Bapak Letnan Kolonel Kav Robinson O. Bessie (Komado Distrik Militer Lampung Selatan – TNI Angkatan Darat). Sedangkan KNR diwakili oleh Dwi Prasetiyo selaku General Manager KNR. 

Dwi Prasetiyo menyampaikan pada saat peluncuran, “Berdasarkan pengalaman kami selama 6 tahun menjalankan program penanaman bakau di kawasan KNR, untuk penyelamatan pantai dan laut Lampung Selatan termasuk pulau – pulau yang menghadap ke Selat Sunda, harus dilakukan bersama- sama oleh berbagai pihak.”

Dwi Prasetiyo menambahkan “Diharapkan melalui gerakan ini, hasilnya tidak hanya ikut memelihara biota laut dan memberikan kontribusi udara bersih, tetapi juga membangun pertahanan alami bagi masyarakat Lampung Selatan yang tinggal di pesisir pantai.” 

Untuk KNR, penanaman pohon bakau merupakan salah satu program unggulan program CSR “Check Out for Earth” yang sudah diluncurkan sejak 2013. Selama program berjalan, KNR telah menanam lebih dari 13.000 pohon bakau yang tersebar di pantai kawasan KNR. Upaya KNR telah meraih 3 penghargaan di bidang lingkungan yang seluruhnya diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Penghargaan Kalpataru Kategori Perintis di tahun 2014, penghargaan “the Most Inspiring” CSR program di tahun 2016, dan penghargaan Sustainability Awards untuk kategori Lingkungan di tahun 2018. 

KNR merupakan Unit Usaha PT. Krakatau Lampung Tourism Development (KLTD), Anak Perusahaan PT Bakrieland Development Tbk (Bakrieland) yang mengelola kawasan yang berlokasi di Kalianda Lampung Selatan, yang saat ini terdapat usaha hotel Grand ELTY Krakatoa dan sejumlah Park & Recreation.

Program CSR yang dilakukan KNR merupakan bagian dari implementasi Corporate Sustainability Bakrieland di mana setiap Unit Usaha Bakrieland diharapkan dapat berkontribusi, salah satunya pada masyarakat sekitar, tidak hanya dibidang pendidikan, melainkan juga di bidang lingkungan. 

 

Topik
loading...
Muat Lainnya...