Datang ke Playfest 2019? Ini 7 Atraksi Wajib Kunjung - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:21 WIB

Datang ke Playfest 2019? Ini 7 Atraksi Wajib Kunjung

Narasi ingin tampilkan beragam perspektif di bidang kreatif.
Narasi kembali menggelar acara tahunan Playfest 2019.
Photo :

Narasi kembali menggelar acara tahunan Playfest 2019.

VIVA – Narasi kembali menggelar acara tahunan Playfest 2019 yang akan berlangsung pada 24 – 25 Agustus 2019 mendatang di Parkir Selatan Gelora Bung Karno. Sesuai dengan tagline yang diusung tahun ini, “See More, Experience Many”, Narasi ingin mengajak semua yang datang untuk sama-sama melihat berbagai sisi dan memiliki beragam perspektif di bidang kreatif.

Pengunjung bisa berkolaborasi dengan para kreator konten kenamaan, belajar langsung dari para pelaku industri kreatif, dan bersenang-senang lewat rangkaian instalasi seni dan pertunjukan musik dalam satu rangkaian event. 

Sederet nama besar di industri kreatif siap berbagi ide dan inspirasi lewat sesi talks dan sharing session. Di antaranya ada Najwa Shihab, Triawan Munaf, Gibran Rakabuming, Mira Lesmana, Riri Riza, Dimas Djayadiningrat, Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, dan Pinot sekeluarga yang datang langsung dari Amerika Serikat. Para konten kreator yang sedang naik daun seperti Nessie Judge, SkinnyIndonesia21, Martin Anugrah, dan Yosi Komalu juga siap mengajak para pengunjung untuk berinteraksi dan berkolaborasi lewat sesi yang lebih akrab. 

Pengunjung Playfest 2019 akan diajak bernostalgia lewat lagu-lagu hits dari grup band Sheila On 7, Naif, The Adams, dan Efek Rumah Kaca. Pendatang baru kancah musik Indonesia seperti Rendy Pandugo, Feast, dan Dead Bachelors pun siap meramaikan panggung Playfest 2019.

7 Atraksi Wajib Kunjung di Arena Playfest 2019

Berburu Inspirasi di TALKS 

Di area Experience Ideas, pengunjung bisa menggali ide dan inspirasi bersama para pelaku industri kreatif dari berbagai bidang. Jangan lewatkan sesi “Perjalanan 1 Dekade Mata Najwa” bersama Najwa Shihab, Mira Lesmana dan Riri Riza yang akan bicara tentang proses produksi dan 20 tahun kerja bareng mereka, hingga Pinot sekeluarga yang membebaskan pengunjung dari keterbatasan lewat sesi “The Limit is No Limit”. 

Pengunjung bisa memilih untuk mengikuti sesi Silent Talks untuk mendengarkan sesi para kreator konten dengan lebih fokus menggunakan headphones. Di sini ada Nicoline Patricia Malina, Joko Anwar, Isha Hening, Ernanda Putra, para pendiri Menjadi Manusia (Adam Alfares dan Rhaka Ghanisatria), dan masih banyak lagi. 

Nostalgia Bersama Sheila On 7, Naif, dan Efek Rumah Kaca

Apalah arti festival tanpa hiburan musik? Playfest 2019 memberikan lineup lengkap untuk mewakili pecinta musik Indonesia lintas generasi. Apakah kamu bagian dari fans berat Sheila On 7, atau sedang tergila-gila dengan lagu-lagu Feast? Wajib main ke Playstage. Selain dua band tersebut, ada juga Efek Rumah Kaca, Naif, Rendy Pandugo, The Adams, Dead Bachelors, Alliya Massaid, Bilal Indrajaya, dan kehadiran pemenang Indonesian Rising, ajang seleksi musisi solo Indonesia di kancah industri musik global yang siap memanjakan telinga. 

Berkolaborasi di Creators on the Ground

Inilah area yang tak boleh dilewatkan, karena pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan para kreator konten dan influencer. Di sini siapapun yang hadir bebas memulai obrolan, berkolaborasi membuat konten video atau karya lainnya, atau sekadar melakukan sesi selfie bersama. Bagi yang suka bikin konten akan memiliki kesempatan untuk bertemu Nessie Judge, Adriano Qalbi, Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Clarin Hayes, Martin Anugrah dan masih banyak lagi.

Mengunjungi Mural milik Never Too Lavish dan Instalasi Seni dari Basha Market

Di area Experience Art, pengunjung bisa memasuki area instalasi seni bernuansa retro karya Basha Market. Jangan lupa juga untuk  mengunjungi karya mural dari Never Too Lavish yang tidak hanya menghiasi media tembok tapi juga jaket dan sepatu. Bagi pengunjung yang berpakaian retro paling keren akan mendapatkan hadiah  istimewa berupa jaket limited edition lukisan tangan dari Never Too Lavish.  

Menikmati Kesunyian di Silent Cinema

Ingin rehat sejenak dari keramaian festival? Playfest 2019 memberikan kesempatan pengunjung untuk menonton film dalam tenang tanpa gangguan di dalam studio berkapasitas 50 orang. Di area Experience Entertainment ini pengunjung akan disuguhkan film-film persembahan Miles Film dan Kineforum. Temukan film-film legendaris yang berhasil direstorasi seperti Catatan Si Boy, Warkop DKI: Sama Juga Bohong, 3 Hari Untuk Selamanya hingga film pendek yang ramai dibicarakan dan jadi langganan festival internasional, Kado.

Nyanyi Bareng di Boleh Fals Zone

Masih di area Experience Entertainment, di zona Boleh Fals ini kamu boleh sumbang suara sumbang bersama Pemuda Sinarmas dan Mr. Nostalgila. Buat kalian yang punya tabungan percaya diri lebih, jangan sampai kelewatan buat ikutan nyanyi di Boleh Zone Fals selama berkunjung ke Playfest 2019.

Menyelami Seluk Beluk Dangdut

Tak kenal maka tak sayang, ini saatnya mengenal lebih jauh sejarah perjalanan dangdut di Indonesia. Pengunjung pun boleh puas berkaraoke dengan lagu-lagu dangdut favorit dan memiliki merchandise menarik dari Bekraf dan Irama Nusantara. Temukan Hello Dangdut juga di area Experience Entertainment.

 

 

loading...
Muat Lainnya...