Kontes Modifikasi IAM MBtech 2019 ‘Jajah’ Kalimantan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 10 September 2019 | 14:33 WIB

Kontes Modifikasi IAM MBtech 2019 ‘Jajah’ Kalimantan

Kegiatan ini telah memasuki kota yang ke-12, yaitu Kota Banjarmasin. 
Indonesia Automodified (IAM)
Photo :
  • IAM

Indonesia Automodified (IAM)

Ajang modifikasi bergengsi Indonesia Automodified (IAM) MBtech tahun ini kembali menyemarakkan dunia modifikasi Kalimantan. Kegiatan ini telah memasuki kota yang ke-12, yaitu Kota Banjarmasin. 

Event yang dilaksanakan di Duta Mall – Banjarmasin pada 7 – 8 September 2019 lalu ini merupakan event series dari 16 kota yang akan diselenggarakan IAM MBtech sepanjang 2019. 

Pengunjung dapat menyaksikan berbagai tampilan mobil yang sudah mengalami dress up mulai dari Elegant VIP, Street Racing, Stance serta aliran modifikasi lainnya.

Event ini berhasil diikutii sebanyak 110 peserta yang masing-masing terbagi dalam Kontes IAM MBtech, Daihatsu Dressup Challenge, dan Kontes Audio. Mereka menampilkan mobil dari berbagai aliran modifikasi yang dipertunjukkan.

Sementara jumlah klub maupun komunitas yang turut berpartisipasi di acara ini juga cukup istimewa. Mereka saling beradu kreasi untuk mengharumkan serta mebawa nama klub/komunitas ke kancah otomotif nasional.

"Jumlah klub maupun komunitas yang terdaftar dalam event ini ada 18 klub. Mereka terdiri dari Option Platinum, Platinum C3, BA2M, 76 Variasi, Taruna Owner, Nicotine, Terbuang, M2X Autoclub, Street Suspect, KOG, dan masih banyak lagi," jelas Dolle Suprayitno, salah seorang penyelenggara IAM.

Seperti biasa, sebanyak 150 kategori piala tersebut merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran.

Aliran-aliran modifikasi tersebut di antaranya Stance/Fitment, Street Racing, Racing, Rally, Off-Road, VIP, Elegant, JDM, Classic, Retro, Exotics, Performance, hingga Extreme.

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Selama dua hari event berlangsung, tim juri modifikasi IAM akan menilai masing-masing mobil yang dipamerkan. Mulai dari kreativitas, eksterior, interior, mesin serta audio serta aksesori lain sebagai penghias mobil.

Gelaran yang diselenggarakan selama dua hari ini menampilkan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan geliat kaum milenial, khususnya para pecinta modifikasi mobil secara umumnya, seperti HINGirlfriends & Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), IAM DJ Hunt serta Photography Competition. 

“Bersama dengan mobil modifikasi kami dipamerkan, keseluruhan program acara tersebut akan menjadi hiburan bagi para peserta maupun pengunjung,” ungkap Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo. 

Berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle pendukung, seperti Pioneer Indonesia, Sonax, dan sejumlah brand/perusahaan lainnya juga akan mendukung keseluruhan ataupun sejumlah seri IAM MBtech 2019.

Seri Indonesia Automodified di tahun ini akan kembali mendapat dukungan utama dari MBtech, yang merupakan salah satu merek kulit sintetis otomotif terbesar dan terdepan di Indonesia, serta Astra Daihatsu Motor, yang sejak 2014 bersamaan dengan Indonesia Automodified menyelenggarakan kompetisi modifikasi Sirion Dress-up Challenge (2014 – 2016) dan Daihatsu Dress-up Challenge (2017 – sekarang). 

Topik
loading...
Muat Lainnya...