Keuken 2019, Kolaborasi Melalui Perpaduan Rasa dan Karya
Selasa, 10 September 2019 | 16:03 WIB

Keuken 2019, Kolaborasi Melalui Perpaduan Rasa dan Karya

Keuken edisi 10 menggandeng sejumlah kolaborator.
Keuken 2019 Mengusung tema ‘Craft In Taste’.
Photo :

Keuken 2019 Mengusung tema ‘Craft In Taste’.

VIVA – Keuken 2019 telah sukses diselenggarakan pada hari Minggu (04/08/19) bertempat di Rooftop Bandung Trade Mall, Cicadas, Bandung . Acara telah dimulai sejak pukul 08.00 WIB diawali oleh kegiatan yoga bareng bersama komunitas Ngayoga.

Mengusung tema ‘Craft In Taste’, Keuken edisi 10 menggandeng sejumlah kolaborator yang setia berinovasi dan memperkenalkan ragam budaya Indonesia lewat figur yang berpengaruh di industri kuliner dan kerajinan. Para kolabolator itu berasal dari Generasi Baru Dapur Indonesia (GBDI) yang turut mengajak Master Trainer mereka, seperti Chef Chandra Yudasswara salah satu celebrity chef Indonesia, Chef Henry Alexie Bloem yang juga merupakan President of Indonesian Association Chef (ICA) dan Chef Ricky Sulaiman peraih dua kali Gold Medals Salon Culinary pada tahun 2013 dan 2015.

Ketiga chef itu meramaikan area Kitchen Stage Keuken dengan menampilkan atraksi memasak dengan membawakan menu andalan mereka secara langsung di hadapan para pengunjung Keuken. Beberapa menu yang mereka buat di antaranya: Steamed Baked Honey Banana Cashew dan Steamed Tahu Terinne Chayote & Spinach with Tomato Lime Chili Salsa (Chef Chandra), Ikan Sambal Matah dan Balinesse Seasoning Fish (Chef Henry), serta Sampeu Kuah Cipati dan Receuh Kulit Sampeu (Chef Ricky). Uniknya, mereka menggunakan bahan pangan dan bumbu rempah-rempah lokal khas Indonesia untuk masakan mereka tersebut.

loading...