Bakrie Amanah Luncurkan Program Air Bersih Untuk Negeri

Program Air Bersih untuk Masjid dari Bakrie Amanah.
Sumber :

VIVA – Warga Ridho Galih, Cibarusah - Bekasi kembali tersenyum dengan beroperasinya sumur Bor yang dipasang di Masjid sekitar warga.

Junaedi, salah satu warga mengungkapkan bahwa persediaan air untuk keperluan warga, utamanya di musim kemarau sangat minim. "Empat tahun bangunan tempat wudhu yg berada di depan masjid praktis tidak digunakan karena tidak ada sumber airnya." Begitulah penuturan salah satu warga Cibarusah terkait kekurangan air di sekitarnya.

Bersama dengan Kelompok Usaha Bakrie wilayah Bekasi, Bakrie Amanah, Rabu (19/11), meresmikan sumur bor di Masjid Muttaqin, Ridho Galih, Cibarusah. Desa Ridho Galih sendiri dihuni oleh sekitar 100 KK dengan mata pencaharian kebanyakan bertani dan beternak yang selalu kesulita air ketika musim kemarau tiba.

Pembuatan sumur bor ini merupakan rangkaian program Air Bersih Untuk Negeri, setelah sebelumnya dilakukan di Lombok dan beberapa tempat di Lampung.

Kelompok Usaha Bakrie wilayah Bekasi yang juga turut membantu terlaksananya program ini diantaranya ada PT Bakrie Pipe Industries, PT Braja Mukti Cakra, PT Bakrie Autoparts & PT Bakrie Metal Industries. 

Maulana Adnan yang merupakan Dewan Pengurus Bakrie Amanah menyampaikan dalam sambutannya bahwa Program ini merupakan bentuk kepedulian Bakrie Amanah agar tersedianya air bersih di masjid-masjid khususnya masjid di daerah rawan bencana Kekeringan.

"Dengan program ini, Bakrie Amanah berupaya untuk bisa mengambil bagian dalam mengurangi titik-titik rawan bencana kekeringan dengan membuat sumur bor termasuk di masjid-masjid" Ujar Maulana.

"Alhamdulillah, sumber air ini selain digunakan utk keperluan beribadah, dengan adanya penampungan air sebagian warga dapat juga mendapatkan manfaatnya," pungkas Junaedi.

Bakrie Amanah Focuses on Zakat Charity Distribution during Ramadan
Caleg DPRD Cilegon

Dana Habis untuk Nyaleg, Caleg PKS di Cilegon Putuskan Bantuan Saluran Air Bersih untuk Warga

Imbas dari saluran air bersih yang dihentikan oleh caleg asal Cilegon ini membuat sejumlah warganya harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer dengan membawa galon dan kompan

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024